Kepala ATR-BPN Pulpis Pimpin Pengambilan Sumpah Janji Panitia Ajudikasi PTSL

Kepala ATR-BPN Pulpis Pimpin Pengambilan Sumpah Janji Panitia Ajudikasi PTSL

Pulang Pisau, KP – Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan’ Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Pulang Pisau, Iwan Susianto, akhir pekan tadi mengambil sumpah dan janji Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) PTSL tahun 2020.

Keberadaan Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) PTSL tahun 2020 adalah untuk mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

” Sebelum program kegiatan PTSL itu di mulai, seluruh panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) terlebih dahulu di ambil supah janjinya, ” jelas Iwan Susianto

Berita Lainnya

BPBD Gelar Rakor Penanganan Darurat Karhutla

1 dari 497
Loading...

Menurut dia setelah panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) sudah terbentuk dan sudah di ambil sumpah janjinya, selanjutnya kegiatan PTSL mulai dilaksanakan. Diantaranya mulai dilaksanakan dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada mastarakat di desa-desa yang masuk dalam kegiatan PTSL tahun 2020.

Iwan juga menjelaskan, tujuan pengangkatan sumpah janji panitia Ajudikasi dan Satgas ini, selain Amanat peraturan Menteri Tahun 2018 pasal 11, pengambilan sumpah janji ini merupakan komitmen kita dengan Sang Pencipta dan komitmen kita kepada atasan yang telah memberikan amanah.

Menurutnya, pengucapan sumpah janji ini meningkat, selain dengan organisasinya sendiri juga dengan Sang Pencipta. Kenapa bisa dikatakan komitmen, lanjutnya, karena pengambilan sumpah janji ini mengikat kepada orang-orang yang diambil sumpah janjinya, baik dengan organisasinya sendiri maupun dengan Sang Pencipta.

” Mudah-mudahan dengan pengambilan sumpah janji ini, Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL selalu diingatkan bahwa didalam bekerja ada norma-norma yang menjadi SOP nya, sehingga dapat dijalankan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, ” tandasnya (sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya