Dewan Harapkan Kondisi Siring di Kapuas Hilir Mendapat Perhatian

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B Dehen, mengharapkan adanya perhatian dari dinas terkait terhadap kondisi siring yang ada di tepi sungai wilayah Kecamatan Kapuas Hilir. Pasalnya, kondisi siring yang ada mulai dari Desa Mambulau sampai dengan Kelurahan Sei Pasah terbilang cukup memprihatinkan.

“Ini karena sudah termakan usia yakni dibangun sekitar tahun 1990 an. Jadi wajar rusak dan sebagian jebol. Sehingga ini perlu jadi perhatian juga nantinya,” kata wakil rakyat yang akrab disapa Franco ini, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Untuk itu, legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, menyarankan agar kondisi sering yang ada saat ini perlu dilakukan perbaikan untuk mencegah terjadinya abrasi.

Berita Lainnya
1 dari 486
Loading...

“Kalau dibiarkan berlama-lama nantinya akan terjadinya abrasi atau lonsor akibat siring penahannya banyak yang sudah sebagian hilang akibat usia dan lain sebagainya,”ucap anggota dewan yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi salah satunya Kecamatan Kapuas Hilir ini.

Menurutnya, dalam membangun atau memperbaiki siring tersebut diperlukan dana yang tidak sedikit. Sedangkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas itu, katanya, terbatas.

Karenanya, dia juga berharap kepada pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui instansi terkait, agar dapat membantu perbaikan atau pembangunan siring di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir tersebut.

“Untuk itu kami harapkan bisa jadi perhatian semua instansi terkait, sehingga siring tepi sungai itu berfungsi untuk meminimalisir terjadinya abrasi,” demikian Franco B Dehen. (Al/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya