Ketua TP PKK Balangan Hj Nurisidah Sosialisasikan Pembentukan PATBM

Paringin, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Balangan menggelar sosialisasi pembentukan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Desa Suryatama kecamatan Halong, Rabu (05/02).

Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin mengatakan, anak-anak perlu mendapatkan perlindungan serta hak sebagai manusia seutuhnya dalam perlindungan dari kekerasan dan perampasan atas hak hak anak.

“Pemerintah saat ini tengah fokus dalam mengatasi masalah perlindungan anak dan kekerasan anak, agar anak-anak ini mendapatkan perlindungan hak-hak dalam kebebasan, sehingga terhindar dari kekerasan untuk anak di masa yang akan datang,” ujarnya

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Nursidah menegaskan, yang tidak boleh ditawar-tawar lagi adalah, bahwa setiap anak di Indonesia lebih khusus di Balangan ini, harus sehat. Sebagaimana diketahui, kesehatan adalah bidang yang menempati prioritas teratas pembangunan di Balangan.

“Sekali lagi, ini jangan ditawar-tawar. Anak bisa mengejar kepintaran, kalau dia sehat,” tegasnya lagi.

“Balangan sudah ada Perda tentang perlindungan anak dan UU juga sudah ada, jadi layaknya lah setiap desa ada aktivis (pelopor, red) PATBM ,” imbuh Nursidah. (jun/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya