Lagi, Warga Tewas Kesetrum saat Banjir

Anak korban mendengar ayahnya teriak, saat disusul korban sudah terlihat terbaring di lantai yang digenangi air sedalam sekitar 10 cm

AMUNTAI, KP – Musibah banjir kembali menelan korban jiwa, jika sehari sebelumnya ayah dan anak meninggal dunia di Murung Kenanga, Martapura, Banjar.

Kali ini insiden serupa, yakni tersengat listrik di tengah musibah banjir yang melanda itu terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Seorang warga bernama Sar’an (55), diduga tersengat listrik saat sedang membersihkan barang-barang di rumah di Desa Sungai Binuang, Kecamatan Haur Gading, yang terendam, pada Senin (10/02/2020).

Kapolres HSU AKBP Arif Sofyan SIk melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono turut prihatin dengan musibah ini. “Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan diharapkan kejadian ini tidak terulang,” katanya.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Diimbaunya, agar warga lebih hati hati lagi dengan fasilitas listrik yang masih mengalir di rumah warga yang terendam air.

“Matikan saja listrik yang membahayakan kita, bila perlu minta bantuan pihak PLN yang ahlinya,” ingatnya.

Kapolsek menceritakan, saat banjir terjadi di Desa Sungai Binuang, Kecamatan Haur Gading, masuk ke dalam rumah korban.

Kemudian korban berbenah barang-barang, sekira pukul 14.00 Wita. Korban saat itu berada di bagian dapur, sedangkan anaknya, Noor Hayati (17), membenahi barang-barang yang ada di dalam kamar.

Ketika itu anak korban mendengar ayahnya teriak, saat disusul korban sudah terlihat terbaring di lantai yang digenangi air sedalam sekitar 10 cm.

“Melihat orang tuanya terbaring, sesegeranya anak korban meminta pertolongan warga untuk mematikan KWH listrik yang ada di depan rumah Korban. Dan membawa ke Puskesmas Haur Gading namun dalam perjalanan Korban meninggal dunia,” tandasnya. (nov/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya