Manfaatkan Layanan Disdukcapil Secara Maksimal

Tanjung, KP – Berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabalong untuk masyarakat, diantaranya dengan memberikan pelayanan secara online, untuk itu diharapkan masyarakat bisa memanpaatkan secara maksimal.

Hal itu, diungkapkan Kepada Disdukcapil Kabupaten Tabalong H Suryanadie S.Sos MAP, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Suryanadie, Disdukcapil Kabupaten Tabalong di Tahun 2020 membuka akses yang lebih luas lewat aplikasi Pelayanan Pendaftaran Administrasi Kependudukan (Pelanduk) Online. “Aplikasi layanan online ini merupakan salah satu bentuk layanan kami untuk membantu mempermudah warga Tabalong dalam mengajukan permohonan baik dokumen kependudukan maupun pencatatan sipil lainnya. Atas dasar semangat kami Dukcapil Tabalong Go Digital dan pelayanan yang membahagiakan masyarakat,” ujarnya.

“Adapun mekanisme penggunaan aplikasi ini meliputi pengguna atau masyarakat mengakses halaman website aplikasi Pelanduk Online di http://disdukcapil.tabalongkab.go.id/pelanduk/index.php,” ujar Suryanadie

Berita Lainnya
1 dari 1.122
Loading...

Guna mendapatkan akses ke aplikasi Pelanduk Online ini lanjutnya, maka pemohon mendaftarkan diri melalui SMS atau WA ke Nomor 081250455000 (dengan format Nama Lengkap, NIK dan Nomor Kartu Keluarga).

Lalu mengajukan pendaftaran dokumen yang dimohonkan disertai upload berkas permohonan dalam bentuk file zip/rar melalui aplikasi online.

Dukcapil akan mengkonfirmasi atas semua permohonan melalui SMS Gateway ataupun WhatsApp.

Jika dokumen yang dimohonkan telah dicetak, maka pemohon diminta untuk mengambil di Disdukcapil (Ruang Pelayanan Online) dengan memperlihatkan nomor registrasi online disertai membawa dan menyerahkan semua berkas permohonan yang telah diupload melalui aplikasi online.

“Ayo semua warga Tabalong manfaatkan dan gunakan layanan kami ini dengan maksimal dan bijak sesuai dengan keperluan warga,” ujar Suryanadie.

Sebelumnya, Kadisdukcapil Kabupaten Tabalong ini juga mengungkapkan, bahwa pihaknya juga melakukan terobosan-terobosan lain, seperti jemput bola melayani masyarakat dengan datang langsung kelokasi dimana masyarakat tinggal terutama di wilayah terpencil atau teresolir. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya