Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Muhammadiyah Kalteng Gelar Sosialisasi Muktamar Surakarta

×

Muhammadiyah Kalteng Gelar Sosialisasi Muktamar Surakarta

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA – Ketua PWM Kalteng foto bersama jajaran pengurus yang mengikuti sosialisasi dalam rangka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2020 di Surakarta, Juni mendatang. (kp/yld)

Palangka Raya, KP – Pengurus Wilayah Muhammadiyah ( PWM) Kalimantan Tengah, Sabtu (1/02/2020) menggelar Sosialisasi keikutsertaan dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan dilaksanakan Juni 2020 mendatang di Surakarta.

Sosialisasi dimaksudkan agar Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah mempersiapkan diri untuk dapat hadir sebagai kontingan Kalteng pada muktamar dengan genda utama memilih Ketua Umum ( Ketum) Pengurus Pusat ( PP) Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut.

Android

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng, H. Ahmad Syar’i mengatakan, melalui sosialisasi diharapkan keikutsertaan Kalteng dalam Muktamar ke-48 itu nanti, bukan hanya sekedar menentukan susunan kepengurusan pusat dan program kerjanya secara nasional. “Namun, lebih dari itu, karena Muktamar Muhammadiyah dari waktu ke waktu merupakan bentuk dari bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat tentang konsep berdemokrasi.”

Menurut Syar’i, kader Muhammadiyah patut berbangga karena di tiap Pemilihan Petinggi organisasi tidak pernah terjadi sengketa usai proses pemilihan pengurus.

Karena” Konsep yang dijalankan oleh Muhammadiyah itu tidak memberi ruang untuk potensi munculnya sengketa pasca pemilihan, inilah sebabnya yang perlu di sosialisasikan kepada masyarakat, kata Syar’i.

Karena dari seluruh kontingen KalTeng, pemegang Hak Suara pada Muktamar di Surakarta pada Juni 2020 mendatang akan lebih banyak dibanding Muktamar sebelumnya di Makasar, karena waktu itu KalTeng hanya memiliki 62 Hak Suara untuk ikut memiliki calon Ketua Umum Muhammadiyah.

Untuk itu Syar’i meminta kepada para pemegang Hak Suara aktif memperhatikan aktifasi keanggotaannya karena pendaftaran para peserta Muktamar itu nanti menggunakan sistem online.

Koordinator panitia pemberangkatan yang juga Sekretaris PWM Kalteng H. Daryana, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan selain sosialisasi pertemuan juga digelar pendataan Peserta dan Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah asal KalTeng sehingga yang diberangkatkan nanti hasilnya tidak mengecewakan.

Baca Juga:  SMSI Kalteng Audiensi Dengan ORI Kalteng

Kegiatan sosialisasi kontingen tersebut selain dihadiri oleh Ketua PWM Kalteng, H. Ahmad Syar’i, juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum, DR. H. Muhammad Yusuf, S.Sis, M.AP; Mantan Ketua PWI Kalteng 2 (dua ) periode H. Sutransyah dan jajaran pengurus wilayah lainnya, serta perwakilan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se- Kalteng. (yld/KP-10)

Iklan
Iklan