Muhammadiyah Kalteng Gelar Sosialisasi Muktamar Surakarta

Palangka Raya, KP – Pengurus Wilayah Muhammadiyah ( PWM) Kalimantan Tengah, Sabtu (1/02/2020) menggelar Sosialisasi keikutsertaan dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan dilaksanakan Juni 2020 mendatang di Surakarta.

Sosialisasi dimaksudkan agar Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah mempersiapkan diri untuk dapat hadir sebagai kontingan Kalteng pada muktamar dengan genda utama memilih Ketua Umum ( Ketum) Pengurus Pusat ( PP) Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng, H. Ahmad Syar’i mengatakan, melalui sosialisasi diharapkan keikutsertaan Kalteng dalam Muktamar ke-48 itu nanti, bukan hanya sekedar menentukan susunan kepengurusan pusat dan program kerjanya secara nasional. “Namun, lebih dari itu, karena Muktamar Muhammadiyah dari waktu ke waktu merupakan bentuk dari bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat tentang konsep berdemokrasi.”

Menurut Syar’i, kader Muhammadiyah patut berbangga karena di tiap Pemilihan Petinggi organisasi tidak pernah terjadi sengketa usai proses pemilihan pengurus.

Berita Lainnya
1 dari 592
Loading...

Karena” Konsep yang dijalankan oleh Muhammadiyah itu tidak memberi ruang untuk potensi munculnya sengketa pasca pemilihan, inilah sebabnya yang perlu di sosialisasikan kepada masyarakat, kata Syar’i.

Karena dari seluruh kontingen KalTeng, pemegang Hak Suara pada Muktamar di Surakarta pada Juni 2020 mendatang akan lebih banyak dibanding Muktamar sebelumnya di Makasar, karena waktu itu KalTeng hanya memiliki 62 Hak Suara untuk ikut memiliki calon Ketua Umum Muhammadiyah.

Untuk itu Syar’i meminta kepada para pemegang Hak Suara aktif memperhatikan aktifasi keanggotaannya karena pendaftaran para peserta Muktamar itu nanti menggunakan sistem online.

Koordinator panitia pemberangkatan yang juga Sekretaris PWM Kalteng H. Daryana, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan selain sosialisasi pertemuan juga digelar pendataan Peserta dan Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah asal KalTeng sehingga yang diberangkatkan nanti hasilnya tidak mengecewakan.

Kegiatan sosialisasi kontingen tersebut selain dihadiri oleh Ketua PWM Kalteng, H. Ahmad Syar’i, juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum, DR. H. Muhammad Yusuf, S.Sis, M.AP; Mantan Ketua PWI Kalteng 2 (dua ) periode H. Sutransyah dan jajaran pengurus wilayah lainnya, serta perwakilan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se- Kalteng. (yld/KP-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya