Peringkat Webometric : Universitas Palangka Raya Runner Up se Kalimantan

Palangka Raya, KP – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali mendapatkan apresiasi yang membanggakan, yaitu berhasil meraih posisi runner up (rangking II) se Kalimantan dalam pemeringkatan kualitas perguruan tinggi dunia oleh Webometric.

Rektor UPR, DR.Andrie Elia mengatakan hal itu kepada awak media di Palangka Raya, Sabtu (1/02/2020) seraya menambahkan apresiasi sangat membanggakan dan patut disyukuri bersama. “ Sebab untuk mencapai penilaian terbaik tidak mudah tanpa kerja keras, kerja bersama dan ikhlas,” ujarnya.

Dia mengakui, semua pihak memang menghendaki agar lembaga pendidikan tinggi negeri tertua dan terbesar di Kalteng itu mampu sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di tanah air, bahkan dunia dari segi kualitas layanan dan lulusannya.

Webometrics sendiri merupakan lembaga penilai dan pemeringkat lembaga pendidikan tinggi dunia, dengan jumlah mencapai lebih dari 22 ribu perguruan tinggi.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 588
Loading...

Penilaian dilakukan tiap smester, atau tiap bulan Januari dan Juli di update kualitasnya. Ada empat (4) pameter penilaikan oleh Webometrics kepada tiap lembaga pendidikan tinggi dunia.

Ke empat parameter itu pertama 5 persen dari presence, kedua mencapai angka 50 inpact, dan 10 persen oppenes (keterbukaan), excelen 35 persen.

Rektor mengaku hal itu buah upaya pihaknya yang baru menjabat setahun terakhir, dan didukung penuh semua civitas akademika, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalteng khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pihaknya berharap UPR dan Civitas Akademika tak berpuas diri hanya sampai disitu, tetapi melangkah terus memajukan UPR agar semakin jaya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya