Pemkab Banjar Bentuk Tim Wujudkan Kabupaten Sehat

Martapura, KP – Menuju Kabupaten Banjar Sehat, Pemkab dan PKK setempat menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tyas dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masruri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nency Octavia, para Kepala SKPD, di Aula Bauntung Bapelitbangda, Kamis (20/2/2020).

Nur Gita Tyas mengatakan, Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu wilayah yang memberikan prioritas kepada masyarakat, agar merasa nyaman, bersih dan sehat, sehingga layak huni serta memberikan kesejahteraan, terutama di bidang kesehatan.

“Oleh karena itu kami mengimbau agar seluruh stakeholder bisa saling berkoordinasi dan bersinergi dengan masyarakat, agar kedepannya Kabupaten Banjar Sehat dapat terwujud,’’ pintanya .

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Dia pun ingin SKPD terkait membentuk tim yang dapat menyentuh langsung masyarakat, bagaimana mewujudkan Kabupaten Banjar Sehat tersebut. Jadi diberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat.

Asisten I Masruri menambahkan, Kabupaten Banjar sendiri sudah meraih 2 Kategori Kabupaten Sehat pada 2017 lalu, yakni di bidang tatanan permukiman, sarana dan prasarana sehat serta di bidang tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

“Akan tetapi ini masih dirasa kurang, oleh karena itu Kabupaten Banjar kembali membentuk tim agar dapat mencapai Kabupaten Sehat di bidang tatanan industri dan perkantoran sehat, tatanan kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, serta tatanan kehidupan sosial yang sehat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya