Pemkab-Polres Banjar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Udara

Martapura, KP – Guna meningkatkan kewaspadaan pada penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang yang bisa menimpa generasi muda, Pemkab Banjar dan Polres setempat melalui Sat Narkoba melakukan sosialisasi pada program Live Talk Show di Studio Radio Suara Banjar, baru-baru ini.

Dipandu penyiar senior Pepen, Kanit IDIK 2 Sat Narkoba Polres Banjar Sutijo menjadi narasumber pada sosialisasi melalui radio FM milik Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian tersebut.

Dia mengatakan, banyak faktor kenapa seseorang dapat terdampak penyalahgunaan narkoba, mulai dari pergaulan yang salah, karena ingin coba-coba, lantas keterusan, kurangnya pengawasan orang tua dan keluarga serta lemahnya landasan agama.

“Menjadi perhatian penting bagi seseorang agar jangan sampai terjerumus pada kasus ini,’’ kata Sutijo.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 1.180
Loading...

Sutijo menerangkan, dari data kasus yang ada, rentang usia pemakai kebanyakan antara usia 20 hingga 35 tahun. Pihaknya juga tak henti melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar, agar bahaya tentang narkoba ini dapat dipahami serta dimengerti sejak dini.

“Jika ada keluarga atau kerabat yang diketahui terjerat sebagai pemakai atau pengguna, kami bersama BNN mempersilakan untuk mengajukan rehabilitasi. Namun kami juga tak segan menuntaskan hingga ke akarnya pada para bandar, dan akan melakukan penegakan sesuai hukum berlaku,’’ tandasnya.

Di akhir sesi ditegaskan kembali jika narkoba adalah suatu hal yang sia-sia dan tak membawa keuntungan sama sekali.

“Jadilah generasi berprestasi tanpa narkoba. Prestasi yes, Narkoba no,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya