Pemkab Tala Evaluasi Kinerja Program 2019

Pelaihari, KP – Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2019 menghadirkan narasumber dari Badan Rencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Andris Evony, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Surya Arifani, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Darmin, dan H. Sutrisno.

Pada saat ini visi misi bupati serta wakil bupati terpilih, dijadikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut selanjutnya menyusun RKPD dan kemudian RPJMD, RENSTRA, juga RENJA.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) Dahnial Kifli, disela-sela acara Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2019, bertempat di gedung Sarantang Saruntung pada Selasa (04/02).

Menurut Sekda Tala semua ASN mengtahui tahapan-tahapan tersebut mulai dari merencanakan, mengorganisasi, melaksanakan, dan memonitoring. Kendati demikian, pihaknya menyadari fakta di lapangan memang berbeda. Banyak kendala-kendala baik itu perencanaan yang tidak matang, perencanan yang tertekan, maupun perencanaan yang berkepentingan.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 1.182
Loading...

“Kita mempunyai pimpinan, sehingga acuan dan pedoman kita puncaknya adalah pada visi dan misi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sekda Tala juga menekankan peran pimpinan SKPD untuk mengatur kegiatan apa saja yang menjadi prioritas. Lain halnya dengan kecamatan yang dapat merasakan langsung mana yang prioritas serta mencapai sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Mulai dari musrenbang tingkat desa hingga pusat teorinya seperti itu dan dasar hukumnya ada. Hari ini pun kita melaksanakan monitoring dan evaluasi ada dasar hukumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan monitoring dan evaluasi tersebut harus berjalan selaras, jangan hanya evaluasi tanpa dimonitor. Pihaknya pun berharap pada Manunggal Tuntung Pandang bukan hanya sarasehan, masyarakat juga diberi peluang untuk menyampaikan proposal dan didalam Manunggal Tuntung Pandang ia juga akan mengevaluasi program 2019 dan mensosialisasikan program 2020.

“Patut dipertanyakan jika ada masyarakat yang baru saja menyampaikan proposal, apakah ketinggalan dalam musrenbang desa atau kecamatan,” ucapnya.

Turut berhadir pada acara tersebut para pimpinan SKPD, Camat, dan ASN lingkup Kabupaten Tanah Laut serta menghadirkan narasumber dari Badan Rencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Andris Evony, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Surya Arifani, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Darmin, dan Inspektorat H. Sutrisno. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya