Pengelolaan Limbah Cair Bakal Dikenai Restribusi

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru sudah mengajukan Raperda Retribusi Pengelolaan Limbah Cair kepada DPRD setempat untuk disahkan menjadi Perda. Menurut Walikota Nadjmi Adhani, seiring dengan perkembangan kota, tentu kian banyak pula produk limbah dihasilkan.

“Menyikapi hal ini, Dinas Lingkungan Hidup telah menyediakan 4 buah mobil dan Instalasi Pengolah Limbah untuk mengelola aspek lingkungan. Selain itu ada sedot tinja swasta. Jadi tentu ada penarikan retribusi jasa pengurasan limbahnya,’’ katanya, kemarin.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

Banjarbaru Tawarkan Agrowisata Melon

1 dari 1.189
Loading...

Disamping itu, lanjutnya, dengan adanya Perda ini nanti, pihaknya bisa lebih mudah melakukan pengawasan, kemana limbahnya akan dibuang.

Ketua DPRD Fadliansyah menambahkan, di awal 2020 ini, pihaknya sudah mengantongi 11 Raperda, diantaranya 2 Raperda inisiatif dewan dan 9 usulan Pemko.

“Ada 3 Raperda yang dibahas, yakni tentang perpajakan daerah, limbah cair dan administrasi kependudukan. Dan ini sudah ditanggapi dan diterima semua fraksi,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya