Polres Balangan Berhasil Ungkap Lima Kasus Selama Ops Jaran Intan 2020

Paringin, KP – Polres Balangan berhasil mengungkap 5 kasus curanmor dan penggelapan serta mengamankan 4 tersangka. Selama kegiatan Operasi kepolisian kewilayahan Jaran Intan 2020 yang dimulai dari tanggal 07 hingga 18 Pebruari 2020.

“Pers Release hari ini adalah hasil ungkap kasus kita dari Polres dan beberapa Polsek jajaran. Kita minta para kapolsek serta kasatreserse untuk kumpulkan kasus kejahatan curanmor, yang berhasil kita ungkap,” kata Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, saat konferensi pers, di Lobbi Mapolres Balangan, Senin (24/02).

Disampaikan Kapolres, berdasarkan rencana operasi kepolisian kewilayahan Jaran Intan 2020 nomor : R / Renops / 03 / I / 2020 tanggal 24 Januari 2020, tentang penanggulangan kejahatan Curamor yang meresahkan masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polda Kalsel dan Polres Jajaran mengelar operasi Jaran Intan secara serentak.

Polres Balangan dan Polsek Jajaran langsung melakukan kegiatan penyelidikan tindak kejahatan Curanmor yang pernah terjadi diwilkum Polres Balangan serta kegiatan Pekat di tempat hiburan malam seperti warung remang – remang disetiap Polsek Jajaran.

“Kegiatan Operasi Jaran Intan 2020 yang dimulai dari tanggal 07 hingga 18 Pebruari 2020 ini berhasil mengungkap 5 kasus perkara baik kasus curanmor dan pengelapan, ” ujar Nur Khamid.

Dari kelima kasus tersebut dilakukan oleh 4 orang tersangka, sebanyak 3 orang ditahan di Rutan Polres Balangan dan 1 orang ditahan di Rutan Polres Pulang Pisau atas beberapa kasus yang dilakukan.

“Selain kelima kasus yang telah diungkap Polres Balangan tersebut, selama operasi Jaran Intan 2020, Polres Balangan juga mengamankan sebanyak 4 Ranmor ditambah barang temuan 7 Ranmor oleh Polsek jajaran selama tahun 2019,” katanya lagi.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, mengimbau kepada masyarakat Balangan yang merasa pernah kehilangan kendaraan bermotor dapat mendatangi Polres Balangan untuk mencocokkan kendaraannya.

“Tentunya dengan menunjukan kelengkapan admintrasi kendaraan tersebut,” imbuhnya.

Dan kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh dalam menjaga Siskamtibmas Kabupaten Balangan, serta masyarakat yang secara tidak langsung memberikan informasi sekecil apapun kepada kami, disampaikan ucapan terimakasih. (jun/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...