Polres HSU Gelar Kenal Pamit Kapolres

Amuntai, KP – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berganti kapolres. Dari AKBP Ahmad Arif Sofyan Sik digantikan AKBP Pipit Sibiyanto SIK.

Pergantian kepemimpinan itu digelar acara kenal pamit kapolres HSU yang dilangsungkan di Halaman Mapolres setempat, Jumat (21/02/2020).

Dalam sambutannnya AKBP Ahmad Arif Sofyan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama selama dirinya bertugas di HSU ini.

Ia yakin kinerja anggota Polres HSU akan selalu Prometer atau profesional, modern dan terpacaya.

“Jadi ke depan Polres HSU akan lebih maju dan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, akan bertugas di satuan Brimob Kalsel setelah menjabat sebagai Kapolres HSU. “Silahkan teman-teman kalau ingin silaturahmi, karena saya bertugas masih di dalam Kalsel, yaitu di satuan Brimob Polda Kalsel,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Sementara itu Kapolres HSU yang baru AKBP Pipit Sibiyanto SIK dalam sambutannya mengajak, seluruh komponen, baik stoke holder, tokoh masyarakat, untuk bersama-sama mewujudkan ketertiban dan ketentraman di HSU.

“Tugas kami di sini adalah menjaga keamanan. Oleh karena itu kami berharap adanya koordinasi, komunikasi,” ucap perwira yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimum Polda DIY ini.

Ia merasa bangga bisa bertugas di HSU, karena kesan yang pertama didengar bahwa di HSU ini memiliki etos kerja yang cukup tinggi.

Usai acara kenal pamit, selanjutnya AKBP Arif bersalaman dengan seluruh anggota personel Polres HSU dengan dilepas Pocil atau Polisi Cilik menuju ke Mobil Satuan Brimob untuk berangkat ke tempat tugas yang baru. Diketahui, ada sejumlah pejabat di Polda Kalsel dan jajaran yang berganti atau mutasi. Sesuai Surat Telegram Kapolri, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Para pejabat tersebut, yakni Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), Kapolresta Banjarmasin, dan Kapolres Hulu Sungai HSU. Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto kini dimutasikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri dan kini digantikan oleh Kombes Pol Iwan Eka Putra yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol Didik Sudaryanto dimutasikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri, yang digantikan AKBP Leo Joko Triwibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol Sumarto dimutasikan sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dan diganti oleh Kombes Pol Rachmat Hedrawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara). (nov/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya