PPWK Studi Tiru ke Kesbangpol Depok

Banjarmasin, KP – Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang merupakan organisasi kemasyarakatan dibawah Kesbangpol Kota Banjarmasin melakukan studi tiru di Kesbangpol Kota Depok, Rabu (19/02/2020) siang.

Tujuan kegiatan studi tiru sendiri dilakukan untuk mengembangan inovasi dan perbaikan program yang sudah berhasil dilakuman Kota Depok supaya bisa dilakukan di Kota Banjarmasin.

Kepala Kesbangpol Kota Depok Drs MN Hakim Siregar MSi menyambut baik kunjungan PPWK Kota Banjarmasin yang dipimpin Sekretaris Kesbangpol Hj Nurlina SH, MSi dengan rombongannya.

Ia juga berharap dengan sharing peningkatan wawasan kebangsaan ini diharapkan bisa mendorong dan mengubah menset untuk generasi melenial supaya menyukai daerah atau negera sendiri.

Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin Hj Nurlina SH, MSi selain memperkenalkan rombongan PPWK Kesbangpol Kota Banjarmasin juga memaparkan maksud dan tujuan studi tiru dalam menumbuhkan wawasab kebangsaan.

Pada akhir kunjungan selain diisi dengan dialog wawasan kebangsaan juga sharing masalah moral juga usaha mensinergikan organisasi mandatori Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dhini (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan PPWK supaya mampu mengembangan wawasan kebangsaan.

Anggota Perwakilan PPWK Depok Miranda Diponegoro mengakui perlu adanya formula dasar dalam mengembangan wawasan kebangsaan. Karena generasi melenial sekarang ini sangat sangat mudah terkena pengaruh sehingga diharapkan adanya kerjasama semua pihak untuk menanamkan kecintaan tanah air.(vin/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...