PT.PSAM Diminta Lengkapi Izin Usaha

Kasongan, KP – PT. Persada Sejahtera Agro Makmur (PT.SAM) meski baru mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), namun telah membangun pabrik pengolahan CPO mencapai 70 persen, diminta melengkapi perizinan usaha.

“Perizinan belum sepenuhnya terpenuhi, hanya mengantongi IMB dan Amdal tahun 2014 yang notabene secara global saja,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Katingan, Elmon Sianturi kepada Wartawan Kamis (6/2/2020) di Kasongan.

Sementara menurut Elmon, sebuah pabrik CPO tentunya akan menghasilkan sebuah proses dari tandan buah segar (TBS) menghasilkan CPO, ada mekanisme produksi yang dilalui sehingga menghasilkan limbah pabrik, dimana pihak perusahaan juga harus melaksanakan kewajiban serta ketentuan dari lingkungan hidup diperlukan kewajiban perijinan seperti Izin penyimpanan Limbah B3, Izin Pengumpulan Limbah B3, Izin Pemanfaatan Air Limbah pada tanah (Land Aplikasi), Izin Penangkal Petir, izin Pesawat Uap (Boiler), Izin Bejana Tekan dan Izin Instalasi listrik.

” Saya berharap agar PT.PSAM dapat mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku, agar pembangunan pabrik tetap berjalan,” sebut Elmon.

Dirinya selaku kepala PTSP Kabupaten Katingan, mewakili Pemkab Katingan memyampaikan kepada pihak menegemen PT.PSAM, agar segera menyampaikan progres perkembangan pembangunan pabrik, dengan mendatangkan pihak kontraktor pelaksana agar dapat berdialog dengan pihak PTSP terkait pemenuhan kewajiban lainnya.

” Kita berharap pembangunan pabril tetap berjalan dalam koridor dan kepatuhan terhadap ketentuan yang ada,” timpalnya. (isn/K-10).

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...