Puncak Haul Guru Sekumpul, KKB Siagakan 2 Unit Ambulan dan Puluhan Relawan

Banjarmasin, KP – Jelang haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul), di Martapura, Kabupaten Banjar yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 1 Maret 2020 nanti, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) pun siap berpartisipasi dalam memperingati haul ulama kharismatik Kalimantan Selatan tersebut.

KKB akan menurunkan tenaga kesehatan untuk menangani para jemaah haul yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, serta penanganan evakuasi jika terjadi hal bersifat gawat darurat.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, memantau kesiapan unit mobil ambulan yang akan disiagakan pada Haul Guru Sekumpul ke-15 nanti.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan sekitar 60 relawan dibidang kesehatan dan pengaturan arus jalan.

“Selain itu, kami juga akan membagikan makanan untuk para jemaah haul Guru Sekumpul. Mungkin sekitar 3 ribu hingga 4 ribu nasi bungkus yang akan kita bagikan untuk para jemaah haul,” kata pria yang kerap disapa H Iyun tersebut, Sabtu (22/2/2020).

Selama kegiatan haul, KKB akan bergabung dengan Posko Induk Pendidikan Bersatu di zona 2, tepatnya di Jalan Pendidikan, Sekumpul, Martapura. Di posko tersebut nantinya akan disiagakan dua unit ambulan dan tenaga medis.

“Untuk satu unit mobil ambulan, kita sertakan satu orang dokter dan lima tenaga perawat. Tak hanya itu, disana nanti relawan KKB akan berbaur dengan relawan lainnya. Bergerak di semua lini, tidak hanya fokus membantu di bidang kesehatan saja,” terangnya.

Menurut H Iyun, partisipasi KKB ini merupakan yang kedua kalinya turut dalam kegiatan Haul Guru Sekumpul. “Ini sebagai salah satu bentuk pengabdian KKB dalam memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas.

Sementara itu, pada hari ini, Senin (24/02/2020), KKB pun menyerahkan bantuan untuk keperluan selama kegiatan haul.
Diwakili sekretaris umumnya, Muliadi Rahman, KKB menyerahkan donasi ke sejumlah posko.

Donasi pertama diserahkan kepada Majelis Bani Ismail, di jalan Banjar Indah Permai, Banjarmasin. Yang pada pelaksanaan puncak haul akan berada di Posko 8. Selain itu, di mejelis ini juga akan digelar haul Guru Sekumpul, beberapa hari setelah acara puncak haul.

Selanjutnya, KKB menyerahkan donasi di Posko Pendidikan Bersatu di Zona 2, Sekumpul, Kabupaten Banjar yang diterima oleh Habib Sulaiman.

“Bantuan ini untuk keperluan bagian dapur dan kebutuhan lainnya selama kegiatan haul di sekumpul. Semoga, selama persiapan hingga acara puncak haul nanti berjalan lancar dan semua urusan dimudahkan oleh Allah SWT,” imbuh Muliadi. (opq/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...