PWI Apresiasi Pembentukan JMSI Kalsel

Banjarmasin, KP – Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, menyambut baik pembentukan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kalsel.

Hal itu disampaikannya ketika menerima kunjungan Milhan Rusli, Kamis, ketika bersilaturrahmi dan melaporkan hasil pertemuan dengan sejumlah media berbasis siber di daerah ini.

Milhan usai pertemuan, kepada media ini mengatakan, sangat mengapresiasi dn menghargai sikap PWI tersebut dan berjanji akan selalu mengadakan koordinasi dalam segala kegiatan yang dilaksanakan JMSI.

Apalagi, menurut Milhan, Zainal Helmie pun secara langsung mengatakan bahwa akan merangkul JMSl dalam segala kegiatan yang dilaksanakan PWI seperti diantaranya pelaksanaan Uji kompetensi Wartawan (UKW).

PWI berencana akan menggelar UKW untuk wilayah Kalsel. ” Untuk kegiatan UKW, PWI mengajak JMSI untuk bergabung bersama-sama dalam pelaksanaannya,” kata mantan Ketua SMSI ini.

Dijadwalkan dalam tahun 2020 ini, PWI dan JMSI akan melaksanakan UKW pada bulan Juni dan bulan September atau Oktober mendatang.

“Kita harapkan tentunya semua perusahaan media siber nantinya mengambil kesempatan ini untuk mengikutkan wartawannya dalam UKW itu,” kata Milhan.

Saat ini yang menjadi kendala bagi perusahaan-perusahaan pers, khususnya perusahaan media berbasis siber adalah belum memiliki wartawan kompetensi utama jika akan mendapatkan sertifikasi dari Dewan Pers.

Karenanya, JMSI dan PWI akan berupaya membantu bagi perusahaan pers untuk segera mendapatkan sertifikasi media dari Dewan Pers.(vin/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...