Raudathul Apresiasi Seminar Stunting

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah di dampingi Kadis Kesehatan dr Diauddin menghadiri Seminar Stunting dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020, di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, kemarin.

Stunting atau kekerdilan merupakan permasalahan yang besar di dunia, kurangnya gizi kronis dikarenakan asupan makan yang tidak sesuai, juga bisa terjadi mulai dari dalam kandungan dan akan terlihat di saat anak baru berumur dua tahun.

Dalam kegiatan seminar ini, hadir Menko PMK Prof Dr Muhadjir, Menkes Dr Terawan Agus, Gubernur Sahbirin Noor dan para pejabat lainnya.

Seminar stunting tersebut mengangakat tema ”Pemetaan Masalah dan Solusi Penanganan Stunting Guna Menyiapkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Emas”.

Berita Lainnya
1 dari 1.212

Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan, kekerdilan harus menjadi perhatian bersama. Bahkan permasalahan ini juga menjadi agenda strategis dalam beberapa tahun ini.

”Kalau tidak bisa menghilangkan, paling tidak meminimalisir,” tandasnya.

Sementara Menkes Terawan Agus mengatakan, harus adanya komitmen peningkatan status gizi.Titik awalnya dari pembangunan sumber daya manusia, dimulai dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita dan kesehatan anak sekolah.

”Karena dengan jaminan tersebut, merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul,” pungkasnya (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya