Seleksi CPNS di HSU Berjalan Lancar

Amuntai, KP – Badan Kepegawaian dan Pelatihan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti sebanyak 2371 peserta.

Guna memastikan lancarnya pelaksanaan seleksi, beberapa waktu lalu Wakil Bupati (wabup) HSU H Husairi Abdi didampingi Plt Kepala BKPP HSU H Herry Wahyuni, melakukan peninjauan langsung dalam kegiatan seleksi di Diklat BKPP setempat.

“Kami mengharapkan proses seleksi berjalan lancar, yang terbuka dan selektif. Dan mudah-mudahan dari hasil ini pelayanan pemerintahan medepannya akan lebih baik lagi,” ungkap Husairi di sela peninjauan.

Berita Lainnya
1 dari 1.167
Loading...

Lebih lanjut, Husairi menyebut bahwa dari semua proses tahapan penerimaan CPNS tahun 2020 ini, ia mengakui banyak mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya poin nilai hasil tes yang dapat dilihat melalui layar monitor yang telah disediakan oleh panitia.

Selain itu, Husairi berharap kepada peserta yang lulus pada seleksi SKD ini, menjadi pilihan yang terbaik untuk menjadi bakal CPNS Kedepan untuk HSU. Wabup juga berpesan, bagi peserta yang belum lulus pada proses tes kali ini, diharapkan dapat menjadikan bekal dan pengalaman untuk mengikuti tes-tes kedepannya.

Dalam pelaksanaan tes CAT ini dibagi menjadi lima sesi setiap harinya, dimulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 Wita. Tiap sesi diikuti 100 peserta tes, dengan durasi waktu setiap sesi 1,5 jam.

Peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui tes CAT ini, nantinya bakal melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang belum ditentukan tanggal pelaksanaannya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya