SKPD Diminta Rencanakan Inovasi dengan Baik

Martapura, KP – Dalam rangka memberikan dorongan, semangat serta konseling guna mendiagnosa permasalahan yang ada di SKPD, ditambah menentukan prioritas masalah dan ide untuk memecahkannya, Bappeda Litbang melalui Bidang Litbang, Data dan Informasi menggelar kegiatan tahapan drum up dan diagnose laboratorium inovasi Kabupaten Banjar bersama narasumber Antun Nasri Sidik dan Nova Yulanda dari Lembaga Admisnistrasi Negara (LAN) RI, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Baiman Martapura ini dibuka Kepala Bappeda litbang Dr Ir Galuh Tantri Narindra MT. Dihadapan dua narasumber dan peserta rapat, Tantri menjelaskan, dengan memimpin satu institusi dengan dua numenklatur, yaitu tentang perencanaan daerah dan kelitbangan, diharap penelitian dan pengembangan yang dilakukan bisa membuat kebijakan.

“Kemudian memperpendek tata kelola birokrasi, sehingga apa yang kita lakukan bekerja dengan smart dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat serta aparatur sendiri,’’ katanya.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Dia pun ingin inovasi bukan sekedar inovasi, jadi kepada rekan-rekan SKPD harus tahu fungsi inovasinya terlebih dahulu dan melihat apakah inovasi yang diusulkan sinkron dengan indikator-RPJMD.

“Jadi jangan sampai membuat inovasi yang tidak terlalu penting bagi SKPD,’’ katanya.

Dia menekankan, sebelum membuat inovasi, dilihat dulu fungsinya apa, yang jadi masalahnya apa, arah tujuan nantinya bagaimana, jadi inovasi yang direncanakan harus baik dan matang.

Kegiatan ini dihadiri SKPD terkait, termasuk kecamatan, kelurahan serta UPT Puskesmas se-Kabupaten Banjar. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya