Tanbu Jadi Pilot Project Penerapan e-Kinerja Nasional

Batulicin, KP – Tahun 2020 ini ada 20 provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang dicanangkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai penerapan e-Kinerja. 

Seperti disampaikan Sekretaris Daerah Tanbu H. Rooswandi Salem, mengatakan, tujuan dari penerapan e-Kinerja sendiri dalam rangka untuk mempermudah pengukuran kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terintegrasi dengan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai).

“Teknis pelaksanaannya akan dilakukan oleh BKD Tanbu, dan dibantu oleh Inspektorat dan Bagian Organisasi serta Bagian Hukum untuk penyusunan regulasi daerah”, sebut Sekda pada kegiatan coffe morning, Senin 24/2.20 di ruang rapat Bersujud I.

Dijelaskannya, penerapan e-Kinerja itu sendiri nantinya diharapkan akan berimplikasi pada pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN.

Adapun untuk diketahui, indikator yang akan dijadikan alat ukur penilaian dari penerapan e-Kinerja antara lain, perjanjian kinerja, program dan kegiatan SKPD, SKP serta hal-hal lain yang mendukung dalam penugasan ASN.

“Target dari implementasi e-Kinerja tak lain dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas kinerja ASN sebagai pelayan publik”, tandasnya. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...