Tapin Pastikan Akan Bangun Rumah Sakit Baru

Rantau, KP – Pemerintah kabupaten Tapin pastikan akan membangunan Rumah Sakit Baru yang lebih baik dan mampu untuk menampung jumlah pasein yang memerlukan.

Kepastian akan membangun sebuah rumah sakit yang lebih refresentatif ini seiring dengan disetujuinya pinjaman dari pihak PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT. SMI) sebuah BUMN dari Jakarta sebesar Rp 148.657.565.500,- untuk pembangunan fisik dan sarana prasarana pelengkapnya.

Kesepakatan ini telah ditandatangani pada Selasa (25/2/2020) kemarin bertempat di aula DPRD kabupaten Tapin antara Pemerintah kabupaten Tapin yang diwakili bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM dengan pihak PT. SMI yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Keuangan Mohammad Ghozie Indra Dalel.

Dalam penandatanganan perjanjian pinjaman daerah tersebut telah disaksikan oleh Wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor, ketua DPRD Tapin H. Yamani dan anggota Forkopinda Tapin serta anggota DPRD Tapin dan sejumlah kepala SOPD dan camat serta Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 1.127
Loading...

Menurut bupati Tapin HM. Arifin Arpan bahwa rencana pembangunan rumah sakit baru ini adalah dalam rangka peningkatan mutu jaminan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maka pemerintah daerah kabupaten Tapin berupaya untuk mengembangkan kualitas rumah sakit umum daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau.

“Berdasarkan data yang tersedia kunjungan pasein ke RSUD Datu Sanggul Rantau terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, sehingga terjadi kelebihan daya tampung kamar dan kurangnya kelengkapan serta perlengkapan medis yang tersedia,” ungkap bupati Tapin.

Dijelaskan oleh bupati seiiring dengan rencana pembangunan rumah sakit ini Pemkab Tapin telah menyiapkan lahan dengan luas 4,8 hektar.

Dikatakan pula oleh bupati Tapin pinjaman sebesar Rp 148 milyar lebih ini akan digunakan untuk pembangunan fisik rumah sakit sebesar Rp 125 milyar dan sisanya untuk peralatan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Sementara itu Direktur Operasional dan keuangan PT. SMI Mohammad Ghazie Indra Dalel mengaku sangat terkesan saat berada di Tapin dan sempat bekeliling di Tapin terkesan kota Tapin sangat bersih dan masyarakatnya sangat ramah.

“Dan saat bersama bupati Tapin tadi juga makanan khasnya sangat enak, saya makan nasi pundut agak ragu ingin makan nasi kuning apa nasi pundut dan ternayta nasi pundut sangat enak dan tidak salah pilih,” ungkapnya sambil memuji. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya