Tim Menunggu Hasil Lab Tewasnya Mahasiswa ITB di Tambang PT Arutmin

Kesimpulan dan sebab kematian, menunggu hasil Patologi Anatomi dan Toxycologi

BANJARMASIN, KP – Mahasiswa Teknik Geologi ITB, Ricky Parulian ditemukan tewas lokasi pertambangan PT Arutmin Indonesia Senakin Mine di Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru.

Kemudian jaringan otot dari jasad korban dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan otopsi. “Iya sampai kini kita masih menunggu hasil dari otopsi yang dikirim ke laboratorium Surabaya Jawa Timur,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr H Erwinn Zainul Hakim MARS MH.Kes didampingi Kabid Humas, Kombes Pol M Rifai, ketika dicagat wartawan, sudah rapat di Mapolda Kalsel, Jumat (31/1).

Dikatakan, otopsi dilakukan disaksikan sejumlah pihak dan saksi serta sudah seizin piohak keluarga.

”Semua sudah tuntas dilakukan dan dari hasil otopsi. Sementara ini tidak ada ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Tim Biddokes Polda Kalsel, telah melakukan otopsi terhadap jasad Ricky Parulian, salah satu mahasiswa ITB, yang tewas di Pertambangan PT Arutmin di Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru.

“Iya kalau soal otopsi terhadap jasad, yang ditemukan tewas, Sabtu (25/1/2020) ini sudah dilakukan, dan kini masih menunggu hasil Patologi Anatomi dan Toxycologi,” tambah salah satu perwira di Polda Kalsel.

Tim yang melakukan otopsi memang di bawah kendali kabiddokkes.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

“Kita melakukan otopsi itu setelah kejadian beserta dokter forensik RSUD Ulin Banjarmasin, DR dr Iwan Aflanie, Sp F SH dan team Forensik RSUD Ulin Banjarmasin,” beber salah satu personil yang melakukan pendampingan otopsi, Iptu Supriadi Noor, SAP.

Bahkan disebutnya, proses otopsi ikut disaksikan dari Polsek Kelumpang Tengah dan perwakilan PT Arutmin Indonesia.

Ketika itu dilaksanakan pemeriksaan Patologi Anatomi spesimen sampel.

Pemeriksaan Toxicologi dan memang dikirim ke laboratorium Cabang Surabaya.

“Kesimpulan dan sebab kematian, menunggu hasil Patologi Anatomi dan Toxycologi,” tambahnya.

Diketahui, korban Ricky Parulian adalah mahasiswa Teknik Geologi ITB, ditemukan tewas lokasi pertambangan PT Arutmin Indonesia Senakin Mine.

Saat ini jenazahnya sudah dimakamkan di Rantau Utara, Sumatera Utara.

Korban merupakan mahasiswa angkatan 2016. Saat kejadian, ia tengah mengikuti program magang dan mengerjakan tugas akhir di salah satu pertambangan PT Arutmin. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya