Tim Paman Birin gunduli Tim SIWO Indonesia 13-0

Tim Allstars Paman Birin mengalahkan Tim SIWO Indonesia dengan skor telak 13-0, dalam laga sepakbola persahabatan di Upik Mini Soccer Banua Anyar, Minggu petang

Banjarmasin, KP – Tim Allstars Paman Birin tampil luar biasa, menggunduli Tim SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) Indonesia dengan skor sangat telak 13-0. Dalam laga friendly games sepakbola mini di Upik Minisoccer Banua Anyar, Minggu (9/2/2020) kemarin.

Gubernur Paman Birin mencetak 10 gol dan 3 assist, yang dicetak Anton dan Yadi.

Dalam laga sepakbola mini kedua yang digelar untuk memeriahkan HPN (Hari Pers Nasional) 2020 tersebut, Tim PWI Kalsel mengalahkan SIWO Indonesia 5-2. Gol kemenangan PWI Kalsel dicetak Wardy Firmino yang membuat hatrick tiga gol, dua gol lainnya dicetak Reza Korea dan Widy. Sedang gol Siwo dicetak Edo .

Paman Birin didampingi owner Upik Mini Soccer, HA Hadimi, Asisten Sekdaprov, Heriansyah, Kadispora Hermansyah dan Dewan PembinaPWI, Fathurahman, Ketua PWI H Zainal Hilmi, menyerahkan trophy juara 1 kepada tim PWI Kalsel dan trophy juara II pada tim SIWO PWI Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 229
Loading...

Menurut Paman Birin, tujuan utama berolahraga adalah untuk kebugaran dan kesehatan, serta persahatan memperkokoh tali silaturahmi. ‘’Dengan berolahraga berarti kita bergerak, tidak pengoler, sehingga tubuh menjadi bugar dan jalinan silaturahmi semakin kuat,’’ paparnya.

Kemenpora RI, Zainudin Amali, ketika meresmikan dua lapangan dengan rumput sintetis standar internasional, yakni Upik Mini Soccer dan Grand Yakin Mini Socer. Menyampaikan, bahwa perkembangan olahraga di Kalsel akan semakin bagus, karena menurutnya pimpinan daerah di Kalsel gemar berolahraga.

Maka hal tersebutlah yang menurutnya akan membuat olah raga di Kalsel akan berkembang pesat. “Biasanya kalau pimpinan daerahnya senang berolahraga, maka olahraganya akan berkembang,” ucap Menpora.

Zainudin Amali juga mengapresiasi semangat dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, terhadap olahraga. “Pasti bila gubernurnya senang olahraga, perkembangan olahraga di daerahnya akan berkembang, saya mewakili pemerintah sangat mengapresiasi, dan tentunya Pemerintah akan terus memberikan semangat,” ujar Zainudin Amali.

Berkaitan dengan suport bantuan dari pemerintah pusat untuk perkembangan olahraga di Kalsel, ia mengatakan, bahwa Kementrian selalu berkoordinasi dengan Kadispora.

“Kita selalu komunikasi, jadi kira-kira giat olahraga mana yang harus kita bantu. Tapi modal utamanya adalah daerah itu sendiri, karena semangat daerah itu penting agar pemerintah pusat bisa memberikan perhatiannya,” pungkasnya. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya