UPR Seleksi Kompetensi Dasar Dosen

Palangka Raya, KP – Untuk memenuhi tenaga dosen, Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar seleksi Kompetensi Dasar (SLD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi than 2019.

Formasi untuk penempatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan menggunakan sistem online (CAT), diikuti sedikitnya 257 pelamar dilaksanakan Rabu (5/2).

Seleksi penerimaan ini dilaksanakan langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, yang dilaksana di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palangka Raya.

Kepada awak media, Ketua Panitia Penyelenggara Penerimaan CPNS, Lusiana Vega SE MSi menjelaskan, penerimaan CPNS pendidik ini, dilaksanakan langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, dimana 24 formasi pendidik (dosen).

Menurut Lusiana Vega SE MSi yang sekarang juga menjabat Kepala Biro Umum dan Keuangan UPR ini mengatakan, terkait formasi tersebut untuk tenaga pendidik (dosen), maka salah satu persyaratan wajib, peserta harus memiliki pendidikan minimal Strata Dua (S2).

Berita Lainnya
1 dari 595
Loading...

Dijelaskan tahapan seleksi dimulai dari peserta mendaftar secara online, guna mendapatkan nomor registrasi. Selanjutnya para peserta mengikuti beberapa tahapan seleksi, seperti pelaksanaan CAT.

Hasil tahapan SKD itu akan diumumkan pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang. Bagi para peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Sementara itu Kepala Sub Bagian Kepegawaian UPR, Eka Surya Usop menambahkan, secara teknis, pelaksanaan seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dengan menggunakan sistem CAT.

Saat ujian berlansung, peserta diberikan waktu mengerjakan semua soal ujian, selama 90 menit, untuk menyelesaikan semua soal ujian yang ada.

Dan selain formasi pendidik, juga dilaksanakan seleksi untuk formasi balai bahasa dan LPMP,” tutup Eka Surya Usop. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya