Wabup Barut Buka Diklatsar dan LKD Pemuda Ansor

PASANG TANDA PESERTA - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memasangkan tanda peserta, tanda dimulainya Pendidikan dan Latihan Dasar I serta Latihan Kepemilikan Dasar Gerakan Pemuda Ansor, Jumat (31/1) di Muara Teweh. (KP/Asari)
421

Muara Teweh, KP – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) I serta Latihan Kepemilikan Dasar (LKD) Gerakan Pemuda Ansor, Jumat (31/1) di Aula BappedaLitbang Muara Teweh.

Diklatsar dan PKD dilaksanakan selama empat hari, yang diikuti 140 peserta, terdiri 11 orang dari Barito Selatan, 43 Murung Raya dan 86 dari Barito Utara.

Diklatsar dan LKD Gerakan Pemuda Ansor ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara. Selain itu juga, untuk meningkatkan kualitas, sikap tanggungjawab dan disiplin yang tinggi.

“Saat ini gerakan pemuda Ansor telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan,” kata Wabup, saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, dengan kemampuan mengelola keanggotaan, khususnya Banser (Barisan Ansor Serba Guna), yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat. Banser sebagai kekuatan GP Ansor, harus mempunyai sikap dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggungjawabnya sebagai anggota GP Ansor.

“Disinilah pentingnya diadakan PKD dan Diklatsar Banser, guna meningkatkan kualitasnya. Baik dari sisi kemampuan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara,” tandas Wabup.

Sementara Ketua GP Ansor Barito Utara, H Beni Diswanto, mengatakan, salah satu tujuan didirikannya GP Ansor adalah mempergiat pendidikan rohani dan jasmani dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Islami.

“Untuk ke depannya saya harap GP Ansor Barito Utara dapat mengambil peran di pembinaan masyarakat, terutama di bidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. Agar masyarakat bisa merasakan manfaat dengan adanya GP Ansor ini,” pungkasnya.(asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...