Wabup Lantik Dewan Hakim, Juri dan Panitera MTQ

Martapura, KP – Wakil Bupati Saidi Mansyur melantik Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Kecamatan Sambung Makmur, sekaligus membuka Orientasi Dewan Hakim di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (27/2/20).

Sebanyak 71 Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar dilantik. Wabup Saidi Mansyur sekaligus Ketua LPTQ Banjar menyampaikan, MTQ pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada 6 hingga 10 Maret.

“Saya mengucapkan selamat dan kepada seluruh Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, semoga diberikan kesehatan, kekuatan, sehingga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan sebaik-baiknya,’’ katanya.

Saidi Mansyur juga menyampaikan, LPTQ pada Maret depan akan melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yakni MTQ Nasional ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar 2020. Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya memiliki berbagai program guna meningkatkan kualitas pelaksanaan setiap tahunnya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Diantaranya, pembentukan tim kerja yang membantu dan melakukan pendampingan kepada panitia pelaksanaan MTQ, kedua pembenahan dalam hal teknologi informasi kepaniteran musabaqah melalui aplikasi Sistem Aplikasi Panitera Musabaqah (SIAPMU),’’ tandasnya.

Dan melaksanakan pendaftaran dan verifikasi data peserta melalui media online disertai pengambilan sidik jari sebagai keabsahan sebagai peserta MTQ.

“Selanjutanya juga dilaksanakan pelatihan anouncher atau MC Musabaqah dan Orientasi Dewan hakim dan Panitera MTQ yang dilaksanakan hari ini,’’ katanya.

Semua program tersebut, tambahnya, tidak lain merupakan upaya LPTQ Banjar guna meningkatkan kualitas dan menggali potensi SDM berkualitas. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya