Walikota Pimpin Apel Gabungan Persiapan Haul Guru Sekumpul

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru menggelar Apel Gabungan Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020, di Lapangan Murjani, Kamis (27/2/20).

Apel gabungan ini dipimpin langsung Walikota Nadjmi Adhani dan diikuti seluruh SKPD, seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP serta PMI, RAPI, DHC 45, Tagana, MPA serta relawan dari setiap kelurahan.

Walikota mengatakan, apel ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul. Sesuai visi Banjarbaru sebagai kota pelayanan, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah yang menghadiri haul.

“Pemko Banjarbaru mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi yang ada untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul,’’ tandasnya.

Adapun persiapan dilakukan, adalah menjadikan Lapangan Murjani sebagai tempat parkir kendaraan jamaah sekaligus tempat transit, karena itu Pemko menyiagakan 15 unit bus dan mobil untuk mengantar jemput jamaah ke titik terdekat pelaksanaan haul.

“Jamaah juga bisa memarkir kendaraannya di semua perkantoran disekitaran Lapangan Murjani,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.191
Loading...

Pemko juga menyiapkan 14 sekolah yang bisa dijadikan tempat menginap dan singgah bagi jamaah dari luar kota, antara lain SDN 1 Sungai Ulin, SDIT Qardan Hasana, SDIT Robbani, SDN 2 Mentaos, SDN 3 Sungai Ulin, SDN 1 Sungai Besar, SDN 5 Sungai Ulin, SDN 3 Cempaka, SDN 3 Komet, SDN 2 Komet, SDN 1 Komet. Kemudian SMPN 2, SMPN 14 dan SMPN 9 Banjarbaru.

“Secara keseluruhan mampu menampung 2500 orang jamaah. Disini juga disiapkan dapur umum yang melibatkan para guru di sekolah,’’ katanya.

Selain sekolah, juga disiapkan Gedung Bina Satria, Kantor Camat Banjarbaru Utara dan Mess L sebagai tempat menginap dan singgah. Lalu beberapa fasilitas pendukung di Lapangan Murjani, seperti toilet portable, kantong plastik untuk tempat sampah disepanjang jalur, tempat wudhu dengan 4 unit mobil tangki dan tandon, tenda dan fallbed serta 14 posko kesehatan dan 1 unit mini icu.

“Kami juga memantau kesiapan setiap SKPD dan relawan, semua dikoordinir untuk memastikan bahwa jamaah yang hadir mendapat pelayanan terbaik dan tetap merasa nyaman selama pelaksanaan haul,’’ katanya.

Nadjmi juga merasa bangga karena banyaknya relawan dari masyarakat Banjarbaru yang turut terlibat secara suka rela. Kepada jamaah yang hadir, dia berpesan agar mengikuti arahan dari relawan posko yang sudah terkoordinir agar pelaksanaan haul berjalan lancar dan khidmat, tidak lupa berpesan untuk tetap menjaga kebersihan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai kebaikan dan dibalas dengan pahala yang berlipat,’’ kata Nadjmi memberi semangat kepada relawan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya