15 Maret 2020, SKPD Siap Tempati MPP

Tanjung, KP – Sesuai dengan perencanaan sebelumnya, Mall Pelayanan Publik (MPP) akan resmi beroperasi 17 Maret 2020 mendatang, untuk itu semua Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan menempati MPP tersebut, harus siap dua hari sebelumnya.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, pada rapat koordinasi dalam rangka persiapan Soft Opening MPP di Mall Pelayanan Publik, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Anang, seluruh SKPD yang akan melakukan pelayanan di MPP terhitung tanggal 15 maret 2020 nanti harus sudah  siap menempati MPP dan perintah segera menempati MPP ini akan dituangkan dalam surat dan disampaikan ke semua SKPD terkait agar melengkapi sarana serta prasananya. “Semua SKPD terkait tanggal 15 Maret harus sudah siap menempati MPP ini, karena tanggal 17 maret kita akan melaksanakan soft opening,” pintanya.

“Pelayanan yang ada di MPP ini tidak serta merta menghilangkan pelayanan diinduk atau di kantor masing-masing. Misalnya Disdukcapil tetap melakukan pelayanan di kantornya, tetapi pelayanan terpadunya ada di sini begitu juga SKPD yang lain,” terang Anang.

Terkait MPP ini, Anang menargetkan  beberapa bulan setelah MPP beroperasi akan dilakukan penyempurnaan termasuk lingkungan sekitar MPP, juga ia berharap melalui MPP,  semua SKPD terkait saling menunjukan kerjasama, dalam rangka menyiapkan  diri sebagai kabupaten penyangga ibukota baru. “Selain untuk memudahkan masyarakat, MPP ini juga sebagai penunjang kita untuk menyiapkan diri sebagai penyangga ibukota baru,” demikian jelas Anang.

Bangunan bekas Mal Atayibah di Kelurahan Mabuun yang dijadikan sebagai MPP oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong direncanakan untuk ditempati semua Dinas, Instansi dan BUMN hingga Perbankan yang tupoksinya terkait memberikan pelayanan kepada publik.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Dari pantauan di lapangan sudah ada empat Dinas, Instansi, BUMN serta Perbankan yang mulai menempati bangunan Mall Pelayanan Publik

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tabalong, Drs Nanang Mulkani M.Si, mengatakan mulai kemaren pelayanan untuk publik yang sudah mulai menempati bangunan MPP dan mulai beroperasi.

Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memberikan pelayanan dokumen administrasi kependudukan. “Kemudian Dinas Kami sendiri yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk memberikan pelayanan tentang perizinan, juga Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung untuk pelayanan pelaporan SPT tahunan, kemudian yang juga sudah menempati bangunan MPP Bank Kalsel Cabang Tanjung,” ujarnya.

“Jadi untuk di MPP Mabuun sudah mulai beroperasi sejak kemaren Senin 2 Maret 2020,” demikian ungkap Nanang.

Selain 4 dinas yang sudah beroperasi di MPP, ada beberapa instansi segera akan menyusul seperti PDAM, PLN, BPJS kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Pengadilan Agama Tanjung, Telkom, Kementerian Agama Tabalong, Kejaksaan Negeri Tabalong, UPPD Samsat dan juga Polres Tabalong akan beroperasi di MPP Mabuun.

Semua Instansi baik Pemerintah Daerah, BUMN, Instansi vertikal yang kesemuanya ada 27 dan ditargetkan tanggal 27 Maret 2020 ini semua sudah menempati MPP.

Sementara untuk Diskominfo Kabupaten Tabalong saat ini masih mempersiapkan jaringan internet sebesar 1 GB dengan akses WIFI dan LAN, termasuk untuk keamanan telah dipasang CCTV didalam dan diluar ruangan MPP sebanyak 16 unit, sehinga nantinya dapat menunjang aktifitas pelayanan di MPP Mabuun. (ros/K-6)
 
 
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya