Awasi MPP, Diskominfo Pasang 16 CCTV

Tanjung, KP – Untuk penunjang keamanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) bagi pengguna, Dinas Komunikasi dan Informasi Diskominfo) Kabupaten Tabalong pasang 16 Closed Circuit Television (CCTV)di beberapa titik yang dianggap perlu untuk pengawasan.

Pemasangan CCTV ini juga bertujuan untuk kelangsungan beroperasinya MPP, “Sementara ada 16 cctv untuk pengawasan dan keamanan selama 24 jam, delapan unit diluar MPP dan delapan didalam,” jelas Kepala Diskominfo Tabalong kepada media belum lama tadi di Tanjung.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

“Layanan yang berada di MPP, sama seperti yang ada di Tanjung tidak ada jeda atau delay dan perawatan server sendiri ini kita lakukan dengan online serta di dukung dengan kecepatan tinggi” jelasnya lagi.

Selain memasang 16 CCTV di MPP Kabupaten Tabalong, Diskominfo setempat juga berperan sebagai penyedia jaringan internet untuk  SKPD yang mempunyai loket di MPP.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial, Yuhani memastikan pihaknya akan membuka layanan di MPP. Layanan yang mereka buka dalam bentuk layanan untuk santunan dan bantuan kepada masyarakat. ”layanan dalam bentuk bantuan misalnya mengurus santunan kematian, bantuan usaha ekonomi produktif, kelompok usaha bersama, belum mempunyai kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat, belum punya kartu KKS, belum mendapatkan bantuan pangan, maka mereka harus berurusan disini ke bagian Dinsos,” ujarnya.

“Setelah berkas di MPP selesai nanti akan diproses di kantor dan masyarakat tinggal menunggu bantuan masuk di rekening, kita tempatkan dua orang untuk melakukan pelayanan,” terang Yuhani seraya berharap dengan adanya pelayanan Dinsos di MPP dapat memudahkan mengurus segala macam keperluan masyarakat. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya