9 Warga Kabupaten Banjar ODP Covid-19

Martapura, KP – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Banjar dr Diauddin memastikan hingga kini tidak ada warga Kalsel, termasuk Kabupaten Banjar yang positif terserang Covid-19.

“Ada isu yang menyatakan di Kabupaten Banjar sudah ada pasien terserang Covid-19, itu kami pastikan tidak benar, karena sampai sekarang tidak ada yang tertular,’’ katanya, kepada wartawan, Jumat (20/3/20).

Namun dia mengakui ada sembilan warga Kabupaten Banjar yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) penanganan Covid-19. Diantaranya ada seseorang yang mempunyai riwayat bepergian ke daerah terpapar positif virus corona.

Berita Lainnya

Samakan Persepsi, Para Sekda Ikuti Rakernas

1 dari 1.188
Loading...

“Namun gejalanya hanya batuk-batuk dan demam, tidak ada sesak nafas, jadi kita masih belum bisa menyimpulkan,’’ jelas Diauddin.

Diauddin menambahkan, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Banjar kini terus melakukan pemantauan terhadap sembilan ODP tersebut hingga masa inkubasinya rampung.

“Mereka yang dalam pemantauan tersebut belum menunjukkan gejala, namun terus kami pantau sampai masa inkubasi 14 hari selesai,’’ tandas Kadis Kesehatan Banjar ini.

Dia pun mengimbau masyarakat tetap waspada, namun tidak panik berlebihan terkait Covid-19 tersebut. Terpenting lakukan pola hidup bersih dan sehat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya