Ansharuddin Pimpin Coffee Morning Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin memimpin secara langsung acara Coffee Morning yang dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan kantor Bupati Balangan,  dan dihadiri Sekda, Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Balangan dan juga dihadiri Kepala BPS kabupaten Balangan, Senin (09/03/2020) kemarin pagi.

Dalam Coffee Morning ini dibahas berbagai hal, diantaranya terkait Perencanaan hingga evaluasi mengenai program Pemerintah Kabupaten Balangan yang sudah dilakukan dan juga yang masih dalam tahap perencanaan.

Ansharuddin megingatkan perlunya menjaga silaturahmi antar SKPD untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas. 

“SKPD perlu saling mendukung, melalui ajang seperti ini koordinasi dapat diperkuat,” ujar Anshar.

Coffee morning sendiri merupakan agenda rutin Pemkab Balangan yang digelar setiap Senin setelah upacara bendera, di Aula Benteng Tundakan kantor Bupati Balangan.

Seperti biasa diskusi coffee morning berlangsung santai membahas berbagai topik terkini dan tupoksi lintas SKPD.

SEJUMLAH – Kepala OPD di lingkup Pemkab Balangan dan BPS Balangan ikuti kegiatan Coffee Morning dan sosialisasi sensus penduduk 2020. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

Berkenaan dengan sensus penduduk tahun 2020, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan Sensus Penduduk harus dilakukan dengan baik dan akurat agar tidak adanya kesimpang siuran data yang dapat menjadi permasalahan dalam menentukan kebijakan pembangunan.

Selain itu, sambungnya, inovasi BPS 2020 adalah dengan melibatkan pro aktif masyarakat untuk melakukan update data kependudukan melalui sensus penduduk online.

“Sensus penduduk sangat penting karena memiliki dampak yang besar untuk menentukan kebijakan dalam melakukan pembangunan seperti pendidikan, perumahan, kesehatan, dan sebagainya,” ujar bupati diacara Coffee Morning yang dirangkai dengan sosialisasi sensus penduduk 2020.

Oleh karena itu orang nomor satu di Balangan mengajak, pimpinan OPD dan camat segera menyukseskan sensus penduduk yang merupakan program pemerintah dan Presiden Joko Widodo, sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

“Untuk pimpinan OPD dan camat saya tegaskan jangan sampai ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak melakukan sensus penduduk. Ajak ASN melakukan sensus penduduk,” tegas Ansharuddin.

Bupati mengatakan, kalau dirinya akan memantau perkembangan terkait sensus tersebut. “Untuk para camat kumpulkan stafnya diaula masing-masing. Sensus penduduk ini kan sistemnya online dan mudah, jadi jangan sampai tidak melakukan sensus,” pesannya.

Sementara itu, Kepala BPS Balangan, Dedy Wanarno, mengatakan, saat ini BPS sudah melakukan sensus penduduk secara online. “Untuk target kita tidak ada, namun paling tidak seluruh ASN sudah harus melakukan sensus melalui internet secara mandiri, karena dengan mandiri nanti tidak perlu lagi didatangi petugas,” katanya.

Kita berharap, seluruh masyarakat yang memiliki akses internet bisa melakukan sensus penduduk secara mandiri. Untuk petunjuk pengisian sensus penduduk online, dengan menyiapkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Buku nikah/akta cerai, kemudian buka broswer, ketik sensus.bps.go.id. Setelah terbuka, masukkan nomor KK, KTP, ketik capcha dan seterusnya,” ujar Dedy. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya