Bahas Potensi Kerjasama, Dubes India Kunjungi Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, di Ruang Tamu Walikota, Rabu (11/3/20).

Pradeep Kumar Rawat menjelaskan, antara India dan Indonesia adalah negara yang tidak jauh berbeda karena kebudayaannya masih banyak kesamaan, terutama mengenai kerajaan kerajaan. Dirinya pun meyakini, Indonesia tidak hanya Jakarta.

Oleh karena itu dirinya melakukan perjalanan ke daerah-daerah, tujuannya ingin melihat dan mengetahui tentang keragaman budaya dan potensi apa saja yang terdapat di daerah tersebut, termasuk Kota Banjarbaru, hingga bisa dikembangkan dan dijadikan kerjasama dalam bidang perekonomian.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 1.192
Loading...

Wawali Darmawan menjelaskan, diskusi tadi membahas kemungkinan apa saja yang bisa dikerjasamakan. Menurutnya, Kota Banjarbaru memiliki potensi pengembangan ekonomi kreatif, juga pengembangan SDM terkait Airo City.

“Kami siap mengkaji sejauh mana kerjasama ini akan berjalan,’’ tandasnya.

Dubes India sendiri mengusulkan tentang kerjasama training program kapasitas pegawai ASN Pemko Banjarbaru yang diharap bisa meningkatkan kualitas SDM ASN menuju taraf Internasional

“Sehingga menjadikan Kota Banjarbaru lebih baik lagi,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya