Bupati Tapin Renbugan Konsep Pembangunan Rusah Sakit Baru

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM renbugkan konsep rencana pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau yang baru.

Untuk menindaklanjuti pelaksanaan pembangunan RSUD Datu Sanggul baru, khususnya pembangunan masterplan atau desain bangunan yang rencananya akan mulai dibangun pada bulan Juli 2020 yang akan datang.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri Focus Grup Discusion (FGD) antara pemerintah daerah Kabupaten Tapin dengan konsultan PT Datum Global Mandiri, belum lama tadi bertempat di Kantor PT Dantum Global Mandiri Yogyakarta.

Diterangkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan bahwa Focus Grup Discusion (FGD) ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan, setelah sebelumnya mengenai pengambilan lahan sekunder dan pengecekan lahan oleh pihak konsultan beberapa waktu lalu di Kabupaten Tapin

Berita Lainnya
1 dari 1.233

“Untuk FGD tahap kedua ini pihak konsultan memberikan laporan masterplan dan DED RSUD Baru Kabupaten Tapin,” Ucapnya

Ditambahkan oleh Bupati Tapin lagi bahwa Konsultan PT. Datum Global Mandiri menyampaikan rencana desain RSUD dengan luas lahan dikawasan Trantang dengan luas lahan yang di siapkan 4,8 ha, yaitu konsep desain ruangan, bentuk bangunan dan lainnya.

“Pihak Konsultan memberikan tiga desain yang nantinya akan segera disepakati agar dapat secepatnya dibangun yang rencananya akan dimulai pada bulan Juli mendatang,” Ungkap Bupati.

Menurut Bupati Tapin bahwa desain yang diajukan pihak konsultan merupakan tipe modern dan ramah lingkungan, hal ini merupakan desain yang sangat bagus karena Kabupaten Tapin merupakan daerah yang ramah lingkungan serta rindang.

Focus Grup Discusion sendiri merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Peminjaman Daerah antara pemerintah Kabupaten Tapin dengan PT Sarana Multi Insfratruktur (Persero), dengan biaya 125 Milyar untuk bangunan Fisik dan 23 Milyar untuk Peralatannya.

“Diharapkan dalam waktu dua tahun kedepan pembangunan fisiknya sudah selesai,” pungkas Bupati Tapin. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya