Cegah Corona Masuk Balangan Ansharuddin Bentuk Gusus Tugas dan Larangan Keluar Daerah

Paringin, KP – Sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemkab Balangan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan semua pihak, mulai dari Camat, Kepala Puskesmas, Kepala SKPD sampai dengan unsur BUMD di Aula Kediaman dinas Bupati Balangan, Minggu (15/03) sore kemarin.

Bupati Balangan mengeluarkan surat edaran yang isinya diantara melarang para pejabat di lingkup Pemkab Balangan melakukan perjalanan keluar pulau atau daerah, khususnya yang sudah terdapat kasus tertularnya virus corona (Covid-19). Dan juga Pemkab Balangan membentuk gugus tugas Corona yang di ketuai SekdaKab Ir H Ruskariadi dibantu Dinas Kesehatan dan RSUD Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan virus corona di Balangan. Selain itu, rakor juga dilakukan untuk menjaga kondusifitas masyarakat di daerah.

“Di Balangan ini Alhamdulillah, dari hasil laporan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Balangan ini aman. Kita tetap jaga kondusifitas bersama. Kondusifitas di daerah kita jaga. Makanya hari ini kita kumpulkan bersama-sama untuk jaga kondusifitas,” kata bupati.

Orang nomor satu di Bumi Sanggam juga meminta Dinas Kesehatan  dan RSUD Balangan untuk memaparkan soal virus corona. Mulai dari karakter virus corona, cara penularan hingga cara pencegahannya dan kesiapan rumah sakit serta tenaga medisnya.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 1.225
Loading...

Ditegaskan Ansharuddin, di Kabupaten Balangan tidak ada virus corona yang menyerang warga Bumi Sanggam. Kendati begitu, ia meminta agar semua pihak tetap mewaspadainya.

“Di Balangan  Alhamdulillah tidak ada corona. Walaupun tidak ada, tapi tetap kita jaga-jaga dan waspada,” imbunya.

Sementara, Dirut RSUD Balangan dr Ferry menyampaikan, hingga sekarang ini belum ada pasien yang mengarah terindikasi terserang virus corona masuk ke rumah sakit.

Bahkan dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan konsisten meningkatkan perilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Tingkatkan PHBS, salah satunya membiasakan cuci tangan sampai bersih dengan sabun.

“Selain itu pertahankan kebiasaan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Jangan lupa tingkatkan olahraga,” katanya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya