Rumah Sakit Pambalah Batung Disidak

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid mendadak melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amuntai.

Fokus perhatian Wahid tertuju pada aspek pelayanan rumah sakit kepada pasien dan kebersihan lingkungan rumah sakit tersebut.

“Kita ingin memastikan bahwa pihak Rumah Sakit telah memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada pasien,” ujar Wahid di Amuntai, Jum’at.

Wahid mengatakan, dirinya juga menekankan kepada pihak RSUD Pambalah Batung untuk memperhatikan masalah kebersihan lingkungan, jangan biarkan sedikit pun sampah berserakan di sekitar rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Apalagi, katanya, Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Hulu Sungai Utara tersebut tengah berupaya mempertahankan status sebagai rumah sakit paripurna bintang lima yang disematkan oleh lembaga akreditasi rumah sakit nasional.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

“Namun yang terpenting pasien merasa senang dan puas dengan pelayanan rumah sakit sehingga pasien cepat sembuh dari penyakitnya,” tandasnya.

Didampingi Kepala Dinas Kominfo dan pejabat Humas protokol Setda HSU dan Plt Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai, Wahid mengawali sidaknya di pelayanan kesehatan rawat jalan kemudian dilanjutkan ke pelayanan kesehatan rawat inap.

Di pelayanan kesehatan rawat jalan yang menjadi fokus sidak bupati yaitu pelayanan kesehatan di ruang anak. 

Dalam sidak itu, bupati tidak segan untuk menyapa dan bersentuhan langsung dengan para pasien.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Khuripan ini berdialog Iangsung dengan keluarga pasien terkait pelayanan kesehatan di RSUD ini. 

Wahid berharap pihak RSUD juga menggali masukan, kritik maupun saran dari setiap pasien yang ditangani sebagai bahan evaluasi dan perbaikan pelayanan kedepan. (net/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya