Cegah Covid-19 Fikry Tinjau Pelayanan RSUD Hasan Basry

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, melakukan peninjauan dan monitoring pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan, Senin (23/3/2020) pagi.

Peninjauan dan monitoring itu dilakukan Bupati, untuk melihat langsung upaya kewaspadaan pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai standar kebijakan dari pihak RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan Rasyidah ?mengatakan, dalam kebijakan standar RSUD Brigjen H Hasan Basry dalam pencegahan penyebaran? Covid-19, semua pengunjung rumah sakit wajib mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan.

Selanjutnya, semua pengunjung yang datang, dilakukan tes suhu tubuh dengan alat body thermal. Lalu, posisi duduk pengunjung diberikan jarak hingga satu meter dengan pengunjung lainnya. Bagi yang batuk atau sakit, diberikan masker gratis oleh pihak rumah sakit.

Seluruh lapisan masyarakat diimbau, untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

“Sedapat mungkin menghindari keramaian, menghindari jabat tangan langsung, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal satu meter,” pesannya.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, diimbau pula rajin mengonsumsi sayur, buah serta suplemen atau vitamin tambahan, rajin berolahraga cukup istirahat.

“Cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan tutup mulut saat batuk atau bersin dengan tangan bagian dalam, menjaga wudu, memperbanyak ibadah, istiqfar dan berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta ala?,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...