Cegah Virus Corona Waduk Riam Kanan Ditutup

Banjarmasin, KP – Dampak dari penyebaran Virus Corona di Kalsel, sejumlah tempat wisata di Kalsel ditutup sementara waktu hingga dalam batas waktu yang belum ditentukan , tak terkecuali Waduk Riam Kanan, Kecamatan Arani di Kabupaten Banjar.

Kebijakan penutupan tempat rekreasi dan sekaligus dijadikan pemancingan umum Waduk Riam Kanan terbesar di Kalsel dan diresmikan oleh mantan Presiden RI Suharto pada tahun 1973 ini digunakan untuk membangun pembangkit tenag listrik dan sekaligus dijadikan sebagai sumber air baku PDAM itu dibenarkan Ketua RT Desa Tiwingan Lama Asnan.

“Kami telah menerima surat pemberitahuan penutupan sementara rekreasi Waduk Riam Kanan mulai Rabu (25/3),” kata Asnan ketika dihubungi via telepon seluler, seraya mengatakan sehubungan penutupan tersebut masyarakat diminta menunda kegiatan pemancingan atau rekreasi sementara waktu di Waduk Riam Kanan.

Diakui Asnan, kawasan Waduk Riam Kanan yang juga dijadikan cagar alam ini termasuk salah satu objek masyarakat untuk rekreasi, sekaligus dijadikan tempat pemancingan ramai dikunjungi masyarakat, khususnya pada setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu dan setiap hari libur nasional.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 1.180
Loading...

Asnan memperkirakam tidak kurang 1000 wisatawan berkunjung ke Waduk Riam Kanan setiap bulannya menikmati sejumlah tempat wisata seperti Pulai Pinus 2, Bukit Batas, Pulau Bekantan, Pulau Rusa, dan beberapa tempat kegiatan memancing.

“Sehubungan Waduk Riam Kanan dituitup, kepada wisatawan yang punya rencana ke Waduk Riam Kanan aatau yang hendak memancing untuk sementara waktu ditunda dulu hingga ada pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya.

Penutupan Waduk Riam Kanan tak pelak membuat terkecut bagi mereka yang hoby memancing, mengingat tempat itu dijadikan sebagai lokasi paling favorit untuk memancing

“Namun karena ini sudah kebijakan pemerintah daerah sementara yang harus ditaati untuk mencegah mengantisipasi dan mencegah penyebaran Viru Corona (Covid-10) , mau tidak mau kita ikuti saja. Semoga wabah ini segera berakhir dan Waduk Riam Kanan dibuka kembali,” Hendra, salah satu pemancing di Banjarmasin. (nid/-KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya