Dishut Sebut Satu Ekskavator Masuk Kawasan Hutan Langsung Diamankan Polhut

Banjarbaru, KP – Patroli dan operasi yang digelar Seksi PKPH Dinas Kehutanan Kalsel di kawasan hutan produksi di wilayah Desa Beramban membuahkan hasil, Selasa (10/3) tadi. Satu unit ekskavator PC 200 berhasil diamankan dan disita.


Operasi itu berawal dari perintah Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, kepada Kepala Bidang PKSDAE, Pantja Satata, agar melakukan patroli rutin di kawasan hutan.


Instruksi dijalankan. Dipimpin Kepala Seksi PKPH, Haris Setiawan, tim polisi kehutanan bergerak. Titik sasaran berada di kawasan hutan produksi di wilayah kerja KPH Hulu Sungai.

Berita Lainnya
1 dari 1.038


Bersama personel tenaga kontrak pengamanan hutan (TKPH), tim meluncur ke Desa Beramban dan ditemukan 1 unit  ekskavator jenis PS 200. Setelah diperiksa keberadaan alat berat tersebut masuk dalam kawasan hutan produksi.


Haris Setiawan, anggota tim tak membuang waktu. Ia langsung mengabarkan temuan itu kepada petugas yang telah siaga di Banjarbaru agar segera ke Beramban.


Ishak, Danru TKPH Dishut Kalsel,  setelah mendapatkan instruksi dari Pantja Satata langsung menunjuk beberapa orang personel untuk segera menuju ke lokasi.
Akhirnya ekskavator itu diamankan dan diangkut ke tempat penumpukan barang bukti di Dishut Kalsel. Temuan ini sekarang dalam proses penyelidikan. (adv/dishut/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya