Disinfektan Siap Disemprotkan di Semua SKPD

Banjarbaru, KP – Sekdako Said Abdullah sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Banjarbaru memimpin apel gabungan terkait Persiapan Penyemprotan Desinfektan Gabungan TNI/Polri ditiap SKPD dan tempat pelayanan publik dan titik-titik yang dianggap perlu, Kamis (26/3/20), di halaman Kantor BPBD.

Hadir Dandim 1006/Mtp Letkol Siswo Budiarto, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan Kadis Kesehatan Rizana Mirza SH Mkes serta diikuti personil dari BPBD, TNI dan Polri.

Said Abdullah mengatakan, ini adalah bentuk aksi nyata guna memerangi dan menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Banjarbaru. Aksi nyata ini adalah satu dorongan yang ingin dicontohkan Pemko Banjarbaru bersama TNI-Polri kepada masyarakat.

“Sehingga warga Banjarbaru bisa mengaplikasikannya di lingkungan sekitar perumahannya masing-masing,’’ tandasnya.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

Said juga mengimbau masyarakat Banjarbaru agar tidak panik dan terlalu berlebihan menyikapinya, namun tetap harus waspada. Jangan lupa menerapakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dia pun mengimbau masyarakat agar bisa tetap bertahan di rumah sampai batas waktu yang ditentukan Pemko Banjarbaru untuk menekan angka penyebaran virus ini.

“Jumlah pasien dan kasus corona di Kota Banjarbaru yang positif tidak ada dan bagi yang berstatus ODP adalah masyarakat yang mempunyai riwayat datang dari luar daerah,’’ tandasnya.

Kegiatan penyemprotan hari ini dilakukan di Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru serta beberapa kantor pelayanan publik lainnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya