Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

DPRD Kalsel Support Penanganan Covid 19

×

DPRD Kalsel Support Penanganan Covid 19

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel mensupport pencegahan dan penanganan Covid 19 di RSUD Ulin Banjarmasin, bahkan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripudin melakukan inpeksi mendadak untuk memantau kesiapan rumah sakit tersebut, Rabu (18/03/2020).


Syaripuddin mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung dan mensupport RSUD Ulin, dalam hal penanganan maupun pencegahan virus corona atau covid-19 ini, khususnya pula instansi vertikal maupun dari pemerintah daerah agar terus berkordinasi dengan baik dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Android


“Kami support penuh hal ini, kami minta pula segala pihak betul-betul memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, agar tidak terjadi keresahan yang tentunya berdampak tidak baik pula bagi masyarakat sendiri,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.


Untuk itu, Bang Dhin berpesan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tetap waspada. Namun tetap tidak panik menghadapi informasi yang beredar.


Hal senada diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, yang mendukung segala upaya penanganan dan pencegahan permasalahan virus Corona, terutama soal anggaran.


“Kita siap mendukung sepenuhnya, termasuk anggaran untuk penanganan Covid 19 di Kalsel,” ujar politisi Partai Gerindra ini.


Direktur RSUD Ulin, Dr Suciati mengungkapkan, RSUD Ulin mendapatkan amanat dari Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan, dengan menyiapkan 10 kamar isolasi.


Sedangkan dalam hal penganggaran, pihaknya menggunakan mekanisme Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga dapat lebih fleksibel. “Akan tetapi perhatian dan dukungan dari DPRD menjadi apresiasi yang besar bagi kami,” katanya.


Setelah melaksanakan inspeksi mendadak, rombongan DPRD juga melakukan pemantauan pada toko-toko alat kesehatan yang di sekitaran Kota Banjarmasin guna melihat langsung ketersediaan kelengkapan kesehatan untuk menangkal virus covid-19 tersebut. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan