Dubes India Bicarakan Kerjasama dengan Gubernur Kalsel

Banjarmasin, KP – Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Mr Pradeep Kumnar Rawat, menyampaikan beberapa potensi kerjasama yang bisa dijajaki antara Pemprov Kalsel dengan Negara India. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kamis (12/3), di kediaman dinasnya.


“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya menyambut baik atas kunjungan Mr. Pradeep Kumnar Rawat, ke Kalsel,” ujar pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengawali perbincangan.


Menurut Paman Birin, Pemerintah Provinsi Kalsel menyambut baik tawaran kerja sama Dubes India untuk penguatan sumber daya manusia (SDM), sebab menurutnya hal itu sejalan dengan prioritas pembangunan daerah.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...


Sementara itu, Mr. Pradeep, mengatakab sejumlah kerja sama yang mungkin bisa dijajaki antara lain pengiriman ASN untuk menempuh pendidikan dan pelatihan khusus.


“Mereka bisa belajar ilmu kelistrikan atau teknologi tepat guna yang cocok untuk daerah Kalsel. Kedutaan Besar India untuk Indonesia bisa membantu untuk fasilitasi,” terangnya.


Pada bidang seni budaya, pihaknya akan menawarkan kerja sama event pagelaran kesenian India atau pertukaran duta- duta budaya Tidak ketinggalan pada kesempatan itu Paman Birin menyerahkan buku biografi dirinya kepada Pradeep.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya