F-PKB Gelar Ngobrol Santai Dengan Para Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Acara bertajuk politik riang gembira itu berlangsung di kafe kopi ganja Jalan Brigjen H Hasan Basri , Sabtu malam (14/3/2020).

Bahkan dalam acara berlangsung santai dan mendapat apresiasi para mahasiswa baik PTN maupun PTS di Banjarmasin ini ke lima anggota DPRD Kota Banjarmasin dari F-PKB seluruhnya hadir.

Kelima poltikus partai politik didirikan KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur ini adalah Hilyah Aulia, Zainal Hakim, Dedy Shopian, Zainal A Husni dan Rahman Nanang Riduan.

Ketua F-PKB DPRD Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia mengatakan kegiatan ngobrol bareng ini sangat menarik karena membahas peran politik dan demokrasi di kalangan mahasiswa yang saat ini disebut kaum millenial.

“Peran mahasiswa dalam demokrasi dan politik itu sangatlah penting. semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa,” kata Hilyah Aulia.

Hilyah Auliamengungkapkan, bahwa partainya ingin merespon keberadaan anak-anak muda yang suka politik, sehingga regenerasi politik di negeri akan terus tumbuh.

“Karena kalian yang akan mengganti kami nantinya dalam kiprah politik negara,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Oleh karena itu, ucap Hilyah, anak-anak muda harus berani terjun ke politik, karena di sana akan bisa berbuat untuk mengabdikan diri ke masyarakat dan negara.

“Kami ingin berbagi pengalaman dengan kalian, moga ada semangat, paling tidak tahu likaliku dunia politik saat ini,” bebernya.

Dalam sesi tanya jawab mahasiswa menyampaikan sejumlah pertanyaan dari berkisar soal anggota dewan dalam melaksanakan tugasnya mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, tujuan terjun ke politik sampai bagaimana kiat hingga terpilih menjadi anggota dewan.

Menjawab pertanyaan,Zainal Hakim menambahkan, bahwa terjun di dunia politik itu harus lurus niatnya, yakni, untuk mengabdi bagi kemajuan pembangunan daerah dan berjuang untuk mengemban dan memperjuangkan spirasi masyarakat.

Dikatakan dia, dalam memahami politik jangan ada pikiran saling menjatuhkan, tapi berpikir positif bahwa ini semuanya untuk mencapai tujuan mulia demi memperjuangkan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Partai kami menjunjung itu, yakni, politik Rahmatul Lil Alamin,” ujarnya.

Sementara Deddy Sophian mengatakan, sebagai anggota dewan ada peran penting dalam penentuan kebijakan daerah, baik dalam mempersiapkan anggaran. melakukan kontrol terhadap eksekutif maupun membuat regulasi terutama dalam melindungi hak-hak masyarakat. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya