Fenny Nadila Ramadhaniah Putri Sasirangan BSF 2020

Banjarmasin, KP – Selesai sudah salah satu rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020, yakni Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan 2020, setelah digelarnya grand final pada Kamis (5/3/20) malam di Duta Mall Banjarmasin.

Pilihan dewan juri pun jatuh kepada Fenny Nadila Ramadhaniah, perempuan kelahiran Kotabaru 3 Januari 1999. Salah satu mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini mengatakan, setelah dirinya terpilih menjadi Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan, ia mengaku memiliki cara tersendiri untuk menggaungkan kain sasirangan sebagai warisan budaya Kalimantan Selatan kedepannya.

“Setelah ini langkah saya kedepan akan melakukan social oriented. Salah satunya melalui aktivitas dakwah kepada kaum millenial atau muslimah,’’ ucapnya.

Wanita yang juga aktif dalam bidang olah raga taekwondo itu menerangkan, yang mana nantinya melalui dakwah itu pemateri atau narasumbernya menyesuaikan dengan zaman sekarang, tentunya dalam kegiatan dakwah itu nantinya akan selalu disisipkan mengenai sasirangan.

Berita Lainnya
1 dari 2.019
Loading...

“Sehingga dalam langkah saya nanti kedepan, keagamaan dan kebudayaan bisa didapat,’’tuturnya.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang juga berhadir dalam sambutannya mengatakan, melalui salah satu rangkaian kegiatan BSF seperti Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan inilah salah satu upaya Pemerintah Kota Banjarmasin untuk terus menggaungkan sasirangan sebagai warisan budaya Kalsel dan orang Banjar.

“Mudah-mudahan dari pemilihan seperti ini akan lahir telenta-talenta yang luar biasa untuk sama-sama menjadikan sasirangan sebagai sesuatu yang membanggakan. Dan juga tentunya muslimah-muslimah yang solehah,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengharapkan, dengan terpilihnya Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan Tahun 2020 ini, mereka tidak hanya semakin mencintai sasirangan namun juga bisa membawa sasirangan kemanapun dan bisa menjadi duta untuk Kalsel. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya