Gubernur Motivasi dan Inspirasi Mahasiswa

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Seminar Motivasi dan Inspiratif Kisah Putera Terbaik Kalimantan Tengah, untuk memberi semangat, dan motivasi, serta inspirasi bagi sejumlah siswa dan nahasiswa se Palangka Raya.

Kegiatan dilaksanakan di Aula STAIN Antasari Palangka Raya, Selasa (10/3) pagi, dipimpin Rektor H.Khairil Anwar, M.Ag,diikuti ratusan mahasiswa dan siswa di Kota Palangka Raya.

Motivasi bertajuk Membangun Indonesia dengan Program “Kalteng Berkah” dan tema “Kisah Penjual Air dan Es Lilin Menjadi Gubernur”, dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, S.H., M.H para Dosen, dan guru pemdamping.

Sebelum memberikan motivasi, Gubernur Sugianto Sabran mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama berdoa bagi korban kecelakaan lalu lintas air di Aliran Sungai Sebangau.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 588
Loading...

Sugianto memaparkan kehidupannya penuh dengan rintangan dan perjuangan. Kondisi perekenomian keluarga yang tidak mampu membuat Sugianto kecil harus bekerja sejak usia dini, demi membantu orangtuanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolahnya.

Mempunyai 8 orang saudara, 4 lelaki dan 4 perempuan, sejak kecil sudah berjualan kue, seperti kue untuk-untuk dan gegatas. Pukul 1 malam sudah harus membuat kue untuk dijual besok paginya, kemudian saya Salat Subuh dan ke Sekolah, dilanjutkan berjualan es lilin setelah pulang sekolah,” kata Sugianto.

Tak hanya mengisahkan roda kehidupannya yang keras untuk keluar dari kemiskinan, dia mendorong generasi muda memililki motivasi untuk giat belajar. Tidak seperti dirinya karena miskin tak melanjutkan sampai.perguruan tinggi. Karena harus bekerja di perusahaan pamannya.

Karir di diperusahaan juga dari bawah sebagai karyawan biasa, baru naik jadi pengawas, wakil Direktur dan.baru Direktur Utama, semuanya di.jalankan dengan penuh kejujuran dan kerja keras membesarkan perusahaan. Kini perusahaan pamannya H.Abdul Rasyd dari 12.000 orang,.menjadi 30.000 an orang. Setelah berkarir di perushaan, baru masuk politik.

Gubernur dalam memotivasi mahasiswa, siswa diberi kesempatan maju, untuk berpidato sebagai Gubernur.selama.10 menit. Dan menyerahkan bantuan bea siswa dari BRI, dan secara pribadi. Usai kegiatan Sugianto rame-rame berselfi. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya