Pekerja Assistensi Tug Boad Desa Kalahien Demo Dishub Provinsi KalTeng

Palangka Raya, KP – Sejumlah warga Desa Kalahien, Kabupaten Barito Selatan, Senin (9/3) demo ke kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah menuntut beberapa hal.

Para pendemo itu diterima dengan baik dan diajak dialog langsung dengan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Yulendra Dedy, Kepala Polisi Resort kota Palangka Raya, Kombes. Jale dri, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi KalTeng, Drs Baru. I. Sangkai, M. Si diruang rapat Dinas Perhubungan jalan Suparman Palangka Raya.

Kepala Dinas Perhubungan, Yulendri memberikan kesempatan kepada para perwakilan kelompok masyarakat Desa Kalahien untuk menyampaikan apa yang menjadi tujuan kedatangan mereka, sehingga jauh-jauh datang kemari, kata Yulendra.

Salah satu perwakilan kelompok warga masyarakat pekerja Desa Kalahien, Satiano. W. Sigin menyampaikan tuntutannya, antara lain agar mengaktifkan kembali segala aktifitas lalu lintas di alur jembatan Kalahien, sungai Barito, Kabupaten Barito Selatan seperti semula yang sempat dihentikan.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Selanjutnya, menuntut pembayaran jasa Asistensi Tug Boad jembatan Kalahien yang belum dibayar oleh pihak Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur dan Perusahaan Daerah Danum Belum sejak Nopember 2019 sampai Februari 2020, kata Satiano.

Oleh karena itu, kata Satiano kami berharap kepada pihak terkait dapat membantu kami dalam penyelesaian permasalahan ini, karena menyangkut hajat hidup kami selaku pekerja, katanya.

Sementara, Yulendra menyampaikan kesediaanya untuk memfasilitasi dan menyampaikan butir-butir tuntutan masyarakat Desa Kalahien tersebut kepada pihak-pihak yang terkait serta memfasilitasinya dengan baik dan mudahan tidak membutuhkan waktu yang lama, katanya karena tugas Dinas Perhubungan itu salah satunya Investigasi dan Supervisi.

Untuk itu, mari kita bekerja sesuai aturan yang berlaku, penuhi segala kelengkapan dokumen yang diminta, sementara proses berjalan kiranya semua pihak dapat menahan diri, kata Yulendra, serta memberi saran kepada para pendemo mumpung sudah sampai disini yuk sekalian bertemu Dewan saja sekalian, agar semuanya puas, imbuhnya.

Selanjutnya, rombongan pendemo menuju kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang disambut dengan baik oleh Ketua DPRD, Wiyatno diruang rapat Banggar sekitar pukul 12.00 WIB, sekaligus menyerahkan butir-butir tuntutannya yang telah disepakati dengan Dinas Perhubungan agar mendapat perhatian selanjutnya, dan rombongan membubarkan diri dengan tertib dan aman. (yld/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya