Harga Jahe Merah Diatas Harga Ayam

Banjarmasin, KP – Harga jahe merah di pasaran Banjarmasin, sudah diatas harga ayam pedaging, sejak diumumkannya ada penderita covid19 atau virus corona.

Di Pasar Cemara Komplek perumnas Kayu Tangi harga jahe di patok Rp100.000/kg, sementara ayam pedaging perekornya paling mahal ukuran yang besar dikisaran Rp45.000,-

Melonjaknya harga jahe merah ini karena adanya kabar yang beredar untuk menanggulangi covid19, rempah jahe dicampu rempah lainnya akan dapat menjaga daya tahan tubuh dari serangan Covid19.

Menurut salah seorang pedagang rempah di pasar tersebut harga jahe putih justru lebih mahal lagi diatas angka Rp100.000,- tanpa pedagang tersebut sebut saja Rusmini, tidak mau menyebutkan angkannya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Salah seorng pembeli di pasar tersebut seorang ibu paruh baya, bernama Henti, mengakui ia terpaksa membeli walaupun harga mahal, tetapi barangnya mamsih tersedia.

Ia memperkirakan harga tersebut mungkin lebih murah di pasar Sentra Antasasri, tetrapi karena dirinya bertempat tinggal dekat pasar Cemara, ia hanya pasrah saja.

Merebaknya persoalan viurs corona, menurut pedagang tersebut , banyak yang mencari jahe merah. Permintaan jahe merahnya pun melonjak tajam, berapapun tersedia dalam waktu dekat sudah ludes terjual..

Untuk memrpoleh jahe tersebut menurut Rusmini, ia mengambil di pasar Sentra Antasari, kalau harga normal ia menjual hanya Rp50.000 sampai Rp60.000/kg dalam kondisi sekarang harga di sentra Antasari juga sudah naik. (K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya