Jelang Ramadan Pemkab HSS Gelar Pasar Sembako Murah

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Ketahanan Pangan, kembali menggelar pasar murah toko tani Indonesia (TTI). Pada Selasa (17/3/2020) lalu pasar murah digelar di Desa Amawang Kiri Rt 4, Kecamatan Kandangan.

Masyarakatpun, mendapat kesempatan berbelanja bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Hal itu juga merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya, agar bisa berbelanja murah terutama kebutuhan pokok seperti beras, daging, telor, gula, minyak bawang merah bawang putih dan bahan pangan lainnya.

Bazar pasar murah itu, digelar dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional (HBKN), yakni menjelang bulan suci Ramadan tahun 1441 kalender Hijriah.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Juni Anwar menjelaskan, tujuan dilaksanakannya TTI adalah menyikapi kenaikan beberapa harga pangan pokok di HSS, seperti  gula pasir bawang merah dan lain-lain. “Oleh karena itu, sebagai salah satu adanya stabilisasi harga pangan, maka kita melaksanakan operasi TTI ini,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.206
Loading...

Juni Anwar menerangkan, operasi TTI itu semula dijadwalkan untuk 11 kecamatan di HSS. Namun karena adanya beberapa kendala, terutama penyebaran virus corona yang sudah disikapi oleh Pemerintah Kabupaten, maka ditunda dahulu untuk kecamatn lain.

“Instruksi yang kami terima adalah, sementara meliburkan kegitan TTI ini selama 14 hari kedepan,” ucapnya.

Kepala Desa Amawang Kiri Saiful Rahman, mengapresiasi serta mengucap syukur dan berterima kasih kepada PemKab HSS khususnya Dinas Ketahanan Pangan HSS, Karena dengan diadakan nya bazar ini warga sangat terbantu dalam hal belanja sembako, yang lebih murah dari harga pasar.

“Saya berharap agar kegiatan bazar pasar murah TTI ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya