Kampus UIN Antasari Dibangun di Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Tasyakuran dan Doa Bersama proyek pembangunan Kampus 2 UIN Antasari Banjarmasin, Jum’at sore, (6/3).

Kampus UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan pembangunan kawasan kampus 2 yang berlokasi di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Menurut Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA, kampus 2 ini dibangun di atas kawasan seluas 73 hektar dan pembangunannya dilaksanakan secara year to year, dimulai tahun 2019 hingga tahun 2022.

“Tahun ini ditargetkan terbangun 4 unit gedung, tahun depan 4 unit dan tahun terakhir dibangun 2 gedung,” ujarnya.

Nantinya UIN Antasari kampus 2 akan membuka fakultas Saint dan Teknologi, fakultas Ushuludin dan Humaniora, fakultas Dakwah dan Komunikasi serta fakultas lainnya.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

“Serta dilengkapi laboratorium terpadu serta asrama,” ungkapnya.

Wawali Darmawan dalam sambutannya mengatakan, pembangunan UIN Antasari bakal membawa multiplier effect bagi Banjarbaru, juga bagi dunia pendidikan, ekonomi, sosial dan pembangunan.

Kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Yang paling penting, kehadiran Kampus UIN Antasari akan memperkuat identitas Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan,” tandasnya.

Bahkan kehadiran UIN Antasari akan memberi kontribusi besar bagi Banjarbaru dalam mewujudkan visi mewujudkan masyarakat dan kota yang berkarakter.

Selain kegiatan Doa dan Syukuran yang ditandai peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus oleh Wakil Walikota, Rektor UIN, pada kegiatan ini juga diberikan bantuan kepada anak yatim dari panti asuhan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya