Kapolsek Halong Imbau Warga Mantuyan

Paringin, KP – Jajaran Polsek Halong kembali menggelar kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan warga. Kali ini dilangsungkan di Desa Mantuyan Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Senin (02/03/2020), sekitar pukul 14.45 WITA.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah warga desa, Kepala Desa Mantuyang Muslini, Kepala Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Mantuyang, Adeancun, serta beberapa tokoh masyarakat.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto didampingi Kasi Humas, Bripka Feri P dan Briptu Asrul ISK mengatakan, Kegiatan tatap muka merupakan giat rutin Polsek Halong sebulan sekali.

“Tujuannya mengetahui permasalahan di Desa dan menjadi sarana silaturahmi, serta menjalin kedekatan antara petugas dan warga,” katanya.

Di hadapan warga yang hadir, ia mengimbau, warga jangan tergiur untuk membeli kendaraan bermotor dengan harga murah tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah.

“Jangan terjerat tindak pidana narkoba, karena barang itu sangat merugikan. Apalagi saat ini dilakukan Operasi Antik 2020,” ingatnya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan, warga tidak berjudi baik saat ada resepsi pernikahan atau perkawinan.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

“Polsek Halong akan menindak tegas apabila ditemukan perjudian dalam acara pernikahan maupun perkawinan. Kecuali saat kegiatan Adat Aruh pihak Polsek masih memberikan toleransi atau kebijakan,” tuturnya.

Iptu Krismianto meminta, warga tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, membakar lahan dikenakan sanksi pidana.

Mengindari pembangunan desa tak merata dan penyelewengan dana desa, ia memberi masukan agar senantiasa diadakan musyawarah atau rapat desa. Sehingga penggunaan dana desa bisa maksimal dan transparan.

“Antara kepala desa dan BPD bisa lebih bekerjasama, kompak serta bersinergi, karena kedudukannya sejajar,” ujarnya.

Menjelang Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Balangan, khususnya di kecamatan Halong, ia mengingatkan, agar warga saling menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakkan meski berbeda dukungan, agar terciptanya situasi Kamtibmas kondusif di wilayah kecamatan Halong.

Sementara Kepala Desa Mantuyan, Muslini mengatakan, agar warga masyarakat Desa Mantuyan, saling menjaga tali silaturahni dan toleransi antar sesama, serta menjaga sitkamtibmas di lingkungan nya masing-masing khususnya wilayah Desa Mantuyan.

Kepala BPD, Adeancun, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terima kasih kepada Kepolisian khususnya Kepolisian Sektor Halong karena telah menyempatkan tatap muka dan silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakar Desa Mantuyan. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya